Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Terima Penghargaan Indonesia Award 2023, Kadin Sultra: Kami Akan Terus Berinovasi 

JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan kategori BUMN, BUMD, swasta dan organisasi Indonesia Award 2023.

Penghargaan diberikan oleh Inews Media Grup dan diterima langsung oleh Ketua Kadin Sultra Anton Timbang, Kamis (31/8) malam.

Kadin Sultra mendapat penghargaan tersebut atas inisiatif dan akselerasi ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM.

Dijelaskan, pemberian penghargaan ini diberikan kepada tokoh publik, kementerian, pemerintah daerah, koorporasi dan organisasi.

Dimana, apresiasi dan penghargaan diberikan kepada mereka yang inovatif dan berdedikasi untuk kemajuan dibidangnya masing-masing.

Proses seleksi dilakukan dengan penjaringan pemberitaan yang positif serta inovasi yang berdampak luas bagi masyarakat berasal dari 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota diseluruh Indonesia.

Baca Juga  Giat Kunjungan Silaturahmi, Ketua PPWI Konawe Apresiasi Pengelolaan Limbah B3 Kapus Asinua

Ditemui usai menerima penghargaan, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang menyampaikan terimakasih kasih kepada Inews Media Grup yang telah memberikan penghargaan dan apresiasi tersebut.

Anton Timbang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Kadin Sultra yang sudah bekerja keras, bekerja ikhlas sehingga memperoleh penghargaan tersebut.

“Kepada Inews Media Grup terima kasih banyak penghargaan dan apresiasi ini. Saya juga mengucapkan terimah kasih kepada teman-teman Kadin di Sultra yang sudah bekerja keras, bekerja ikhlas sehingga kita, memperoleh penghargaan ini,” terang Anton Timbang.

Anton Timbang menjelaskan dibawa kepimpinanya, Kadin Sultra dalam pengembangan UMKM terus memberikan inovasi.

Salah satunya yakni dengan membuat 1000 perseoran perseorangan bagi UMKM sehingga
mempunyai legalitas yang pada akhirnya mereka mendapatkan bantuan.

Baca Juga  Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, Yusran Akbar Dapat Penguatan Program Kadin Sultra

“Penghargaan ini luar biasa sekali karena selama ini belum pernah. Kami Kadin Sultra akan terus berinovasi, satukan hati bangkitkan ekonomi Sultra,” ujarnya.

Lanjut Anton Timbang mengatakan dengan adanya penghargaan tersebut, Kadin Sultra akan terus bekerja keras mendorong perekonomian daerah maupun nasional.

“Dengan adanya penghargaan ini kami akan bekerja lebih keras lagi. Sehingga UMKM menjadi penggerak ekonomi daerah dan nasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Kadin Sultra, beberapa tokoh publik, kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, koorporasi dan organisasi menerima penghargaan Indonesia Award 2023.

Mulai dari, H. Ganjar Pranowo SH. MIP, dengan Kategori News Maker, Penghargaan Khusus Timnas Sepak Bola U-20 yang diterima langsung oleh Ketua PSSI Erik Tohir.

Baca Juga  Dwi HUT Sukses Digelar, Desa Paku Raih Pemenang Sepak Bola

Kemudian, Atlet Terfavorit Indonesia award 2023 Pratama Arhan, Pelatih Terfavorit Shin Tae Yong, Kategori Artis Terfavorit Nagita Slavina dan Rayanza, serta Kategori Konten Kreator Terfavorit Atta Halilintar.(**)