Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Terpilih Sebagai Ketua BEM Unilaki Periode 2023-2024, Irsan: Demokrasi Kampus Harus Tetap Hidup

KONAWE – Irsan Dian Saputra dan Muhamad Vharhan berhasil terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua pada pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lakidende (Unilaki) periode 2023-2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) pada Rabu (31/5) kemarin.

Pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM Unilaki dengan nomor urut 1, Irsan dan Vharhan unggul dengan perolehan suara terbanyak dari pasangan calon pemilihan BEM lainnya.

Dengan kemenangan tersebut, pasangan Irsan dan Vharhan beserta mahasiswa  langsung merayakannya dengan melakukan konvoi yang di mulai dari kampus Unilaki sampai ke kantor Bupati Konawe.

Irsan mengatakan konvoi yang mereka lakukan bukan karena alasan euforia usai berhasil memenangkan Pemilihan BEM tetapi juga ingin menegaskan momen itu menjadi langkah awal untuk kemudian mengembalikan demokrasi di kampus Unilaki.

Baca Juga  Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia, Siapa Saja?

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa beberapa tahun terakhir Unilaki telah beberapa kali melakukan pemilihan BEM dengan cara yang di nilai sangat tidak demokratis, sehingga itu berdampak pada mahasiswa yang membuat mereka malas atau tidak mau lagi terlibat dalam dunia organisasi. Baik internal maupun eksternal sehingga nilai-nilai kemahasiswaan mulai pudar yang mengakibatkan kampus Unilaki tidak lagi di pandang se eksis dulu,” kata Irsan, Kamis, 1/6/2023.

“Untuk itu, kamipun akan berusaha menghidupkan demokrasi di kampus Unilaki. Karena dengan begitu secara tidak langsung akan mempertontonkan kepada mahasiswa lain untuk bagaimana kemudian menjalankan perannya sebagai mahasiswa dengan mengikuti dan menikmati segala proses bermahasiswa nya di kampus dengan mengendepankan nilai-nilai kemahasiswaan itu sendiri. Yang tentu akan berdampak baik bagi Kampus Unilaki,” sambungnya.

Baca Juga  Tingkatkan Produktivitas, Kementan Gelar Webinar Pembinaan Penyuluh Pertanian di 10 Lokasi Gernas El Nino

“Jadi setelah pemilihan BEM ini, saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa Unilaki untuk kemudian bahu membahu membangun kerja sama yang sinergis dalam mewujudkan BEM Unilaki yang visioner dengan membuat kegiatan yang mampu bersaing di skala daerah ataupun skala nasional. Sehingga Unilaki tidak saja dikenal di wilayah Sulawesi Tenggara tapi juga bisa bisa dikenal secara nasional,” harap Irsan.

Disamping itu, ia juga menyampaikan, rasa terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh rekan-rekan mahasiswa lainnya yang telah membantu mensukseskan pemilihan BEM Unilaki.(Red)