Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

TKN Prabowo: Gemoy Bukan Berarti Tanpa Gagasan

JAKARTA – TKN Prabowo mengatakan gemoy bukan berarti tanpa gagasan. Hal ini merespon PKS yang merasa prihatin soal istilah gemoy yang dianggap menjadi sekadar gimik politik dalam memenangkan Pemilu 2024. TKN Prabowo-Gibran.

“Jangan salah mengartikan dengan istilah ‘gemoy’ ini. Gemoy ini sebagai perlambang politik kegembiraan, bukan politik permusuhan. Bukan berarti politik kegembiraan itu tanpa gagasan,” kata Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Minggu (26/11/2023).

Ace menyinggung politik identitas yang menurutnya perlu dihindari di pemilu nanti. Dia meminta berbagai pihak menghadapi pemilu dengan penuh optimisme.

“Kita hadapi kontestasi politik ini dengan penuh kegembiraan bukan dengan politik identitas. Bukan dengan mengkapitalisasi identitas. Atau membuat dramatisasi seakan-akan negara ini dalam keadaan darurat. Bukan politik hoax dan ketakutan,” ujarnya.

Baca Juga  Lukas Enembe Gaet Mantan Napi Korupsi OC Kaligis

“Kita hadapi kontestasi ini dengan penuh sukacita. Penuh dengan optimisme untuk mewujudkan Indonesia Maju,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Ketua DPP Golkar ini menjamin pihaknya menguasai politik gagasan dalam mewujudkan kemajuan bangsa.

“Kami memiliki politik gagasan yang jelas dalam mewujudkan kemajuan Indonesia. Jangan meragukan politik ide dan gagasan kita,” kata Ace.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman menyatakan partainya akan mengedepankan politik gagasan. Sohibul juga menyinggung adanya pihak lain yang mengedepankan gimik politik berupa gemoy.

“PKS memelopori adanya politik gagasan ini untuk mengatasi kondisi yang tidak kita harapkan apalagi hari-hari ini. Nah Bapak Ibu sekalian situasi ini tentu tidak boleh kita biarkan maka PKS memelopori adanya politik gagasan ini untuk mengatasi kondisi yang tidak kita harapkan,” kata Sohibul ketika berpidato di acara Kick Off Kampanye Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/11).

Baca Juga  Saat Diumumkan Gibran Cawapres Prabowo, Puan Posting Foto Keluarga, Politik Dinasti?

Lebih lanjut, Sohibul juga menyinggung persaingan politik saat ini. Dirinya mengatakan bahwa persaingan politik sekarang lebih mengedepankan gimik semata.

“Apalagi hari-hari ini bapak ibu sekalian, saya sangat prihatin, untuk memenangkan demokrasi persaingan demokrasi ini sekarang lebih banyak gimiknya sekarang ada istilah ‘gemoy’, ‘santuy’,” ucapnya.(SW)