Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Toyota Yaris Cross, Compact SUV Berkualitas dengan Efisiensi Bensin yang Mengagumkan

Toyota Yaris Cross, Hadir dengan Efisiensi Bensin yang Irit
Toyota Yaris Cross, Hadir dengan Efisiensi Bensin yang Irit (Foto: toyota.astra.co.id)

Hadirnya pendatang baru Toyota Yaris Cross menarik perhatian industri otomotif Indonesia.

Bersaing di kelas Compact SUV, model Yaris Cross ini diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia di pabrik mereka di Karawang, Jawa Barat.

Yaris Cross hadir dalam dua varian, yaitu mesin bensin dan hybrid. Proses produksi mobil ini melibatkan investasi sebesar Rp2,5 miliar dan tidak hanya ditujukan untuk pasar domestik, tetapi juga untuk diekspor ke puluhan negara.

Pada acara ekspor perdana Yaris Cross buatan Indonesia, Bob Azam, Direktur Hubungan Eksternal PT TMMIN, menyampaikan bahwa minat pasar luar negeri terhadap mobil listrik kedua yang diproduksi setelah Toyota Innova Zenix cukup tinggi.

“Rencananya, kami akan memasok sekitar dua ribu unit per bulan untuk pasar domestik dan 2.700 unit untuk ekspor.

Jumlah ekspor lebih banyak karena kami yakin permintaan untuk model ini di luar negeri cukup baik,” ujarnya saat acara tersebut.

Baca Juga  5 Cara Mencopot atau Uninstall Aplikasi di Laptop Windows dengan Mudah

Yaris Cross dilengkapi dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc yang dirancang oleh Toyota untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Performa dan daya tahan mesinnya menjadikannya pilihan yang menarik di segmen SUV medium.

Varian dan Spesifikasi Toyota Yaris Cross

Yaris Cross tersedia dalam berbagai varian dengan harga mulai dari Rp351 juta hingga Rp449,95 juta.

Harganya yang kompetitif menjadikannya pesaing serius bagi Honda HR-V di pasar otomotif Indonesia.

Mobil Yaris Cross ini telah diperkenalkan sebagai versi khusus untuk wilayah Asia Tenggara dengan platform dan desain yang berbeda dari versi globalnya.

Spesifikasi Yaris Cross menarik perhatian dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkannya.

Mobil Yaris Cross ini dilengkapi dengan mesin hybrid engine 2NR-VEX 1.500 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 89,8 hp pada mesin konvensional dan 79,1 hp pada motor listrik.

Baca Juga  Turun Harga, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro Max yang Kini Masih Banyak Dicari

Dapur pacunya juga dilengkapi dengan transmisi CVT dan mode EV untuk efisiensi dan kinerja yang optimal.

Keselamatan menjadi prioritas dalam Yaris Cross. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Brake Hold, 6 airbag, ABS+EBD+BA dan fitur-fitur lainnya yang memberikan perlindungan maksimal bagi pengendara dan penumpang.

Yaris Cross juga menonjolkan kualitas dan keandalan merek Toyota yang diakui secara global. Meskipun diproduksi secara lokal, mobil ini tetap memenuhi standar kualitas yang ketat.

Hal ini menunjukkan komitmen Toyota dalam memenuhi permintaan pasar Indonesia dengan menawarkan mobil yang terjangkau namun tetap berkualitas tinggi.

Dengan harga yang terjangkau, fitur-fitur canggih, dan reputasi Toyota sebagai produsen mobil berkualitas, Yaris Cross diharapkan dapat meraih kesuksesan di pasar otomotif Indonesia.

Baca Juga  Siap Wujudkan Kemandirian Pangan, Lebih dari 5000 Insan Pertanian Hadiri Pra Penas 2022

Mobil ini tidak hanya menawarkan efisiensi bahan bakar yang mengagumkan, tetapi juga memberikan insentif kepada konsumen melalui harga yang kompetitif.

Dengan demikian, Yaris Cross menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari SUV medium yang berkualitas tinggi namun tetap hemat bahan bakar.