Breaking News

Tuntut Honor Aparat Desa, APK Sultra Gelar Unras Didepan DPRD Konawe

KONAWE – Aliansi Pemerhati Konawe (APK) Sultra bersama puluhan massa menggelar aksi unjuk rasa (Unras) didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, 25/10/2022.

Aksi Unras tersebut digelar untuk menuntut pembayaran honor aparat di Desa Andadowi, Kecamatan Sampara, agar segera direalisasikan.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu orator, Andryadi Muliadi, SH, menyampaikan dengan tegas bahwa pihaknya menduga Kepala Desa Andadowi, telah menerima anggaran Dana Desa dari Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Konawe.

“Kami menilai, Pemda Konawe telah merealisasikam pembayaran honor aparat Desa Andadowi. Akan tetapi, kenapa sampe sekarang ini, honor aparat Desa belum dibayarkan,”tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya menduga, pembayaran bantuan langsung tunai (BLT) di bulan September tahun 2022 belum dibayarkan ke masyarakat desa.

Baca Juga  Hindari Penumpukan Permohonan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Naikkan Kuota sebesar 50%

“Kami juga menduga, dana BLT belum direalisasikan,”ungkap pemuda yang akrab disapa Anci.

Disamping itu, saat menerima massa aksi, anggota DPRD Konawe, Hermansyah Pagala, SE, mengutarakan akan memangil langsung kepala Desa Andadowi untuk meminta klarifikasi terkait aksi tersebut.

“Terkait permasalahan ini, terlebih dulu saya akan memanggil kepala desa,”katanya.

Selain itu, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konawe, Keny Yuga Pratama, juga menyampaikan akan menindak lanjuti permasalahan tersebut.

“Apa yang menjadi permasalahan ditingkat desa, secepatnya kami akan tindak lanjuti supaya masalah ini cepat terselesaikan,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *