Breaking News

Krisis Menghampiri Tupperware, Merek Ikonik yang Terancam Gulung Tikar!

Tupperware Terancam Gulung Tikar
Tupperware Terancam Gulung Tikar (Foto: instagram.com/tupperwareid)

Tupperware terancam gulung tikar, ini penyebabnya. Tupperware yang sebelumnya menjadi ikon dalam industri wadah penyimpanan, saat ini tengah menghadapi masa-masa sulit.

Dikutip dari laman Fortune, melaporkan bahwa kondisi keuangan Tupperware sedang dalam tekanan, dan prospek perusahaan menjadi suram.

Pada Rabu (12/4/2023), manajemen Tupperware bahkan mengeluarkan peringatan bahwa kemampuan mereka untuk terus bertahan sebagai entitas yang berkelanjutan saat ini sedang dipertanyakan.

CEO Tupperware Brands, Miguel Fernandez juga turut mengungkapkan bahwa perusahaan sedang melakukan upaya untuk membalikkan operasi mereka dan hari ini merupakan langkah penting dalam menangani posisi modal dan likuiditas mereka.

Namun, Tupperware tidak dapat bertahan tanpa pembiayaan baru. Oleh karena itu, perusahaan Tupperware saat ini telah melibatkan penasihat keuangan.

Baca Juga  21 Penyakit Terbaru yang Tidak Ditanggung oleh BPJS Kesehatan, Cek Sekarang Juga!

Penasihat keuangan ini diperlukan untuk membantu dan memperbaiki struktur modal dan likuiditas jangka pendeknya.

Alasan Tupperware terancam gulung tikar ini bukan hanya karena masalah keuangan saja. Namun juga persaingan ketat di pasar wadah penyimpanan plastik yang membuat penjualan Tupperware terus merosot selama bertahun-tahun.

Kompetitor lain saat ini menawarkan produk serupa dengan harga jauh lebih murah dan kondisi ini membuat Tupperware kalah bersaing.

Tidak hanya itu, rebranding Tupperware untuk menarik generasi muda yang dilakukan ini juga dinilai belum berhasil, menjadi satu dari beberapa penyebab kesulitan yang dihadapi perusahaan.

Dalam upaya memperbaiki situasi finansialnya, Tupperware kini tengah merencanakan opsi perampingan dan menelaah bisnis real estate perusahaan.

Baca Juga  Total Harta Kekayaan Gibran Cawapres Prabowo Capai Rp 26 Miliar, Ini Rinciannya

Namun, apakah ini akan cukup untuk membantu Tupperware bangkit dan meraih kejayaannya kembali?

Tidak dapat dipungkiri bahwa Tupperware telah menjadi favorit masyarakat terutama di Amerika Serikat sejak lama dan kondisi saat ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, terutama penggemar setia Tupperware di Indonesia untamanya para ibu rumah tangga.

Namun, tantangan yang dihadapi Tupperware harus dihadapi dengan serius oleh semua pihak terkait, termasuk perusahaan itu sendiri.

Hanya waktu yang akan memberikan jawaban pasti apakah Tupperware akan berhasil bangkit dan meraih kejayaannya kembali atau tidak.

Namun, yang jelas adalah Tupperware sedang berusaha keras untuk mencari solusi terbaik guna memperbaiki situasi finansial dan kembali menjadi pemimpin pasar dalam industri wadah penyimpanan.

Baca Juga  Inilah 5 Bisnis yang Dijamin Menghasilkan Cuan Saat Bulan Ramadhan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *