Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Wujud Sinergitas Penyelenggaraan Pemilu, KPU Konsel Lakukan Audiensi dengan Polres Konsel

KONAWE SELATAN – Anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bersama staf melakukan audiensi dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Konsel, Sulawesi Tenggara, Selasa, 4/7/2023.

Audiensi dilakukan sebagai langkah sinergitas pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serta kesiapan tahapan dan juga pengamanan jalannya tahapan.

Ketua KPU Konsel Muh. Yunan S.Kom, mengungkapkan pasca pelantikan komisioner KPU periode 2023-2028, pihaknya tengah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Kunjungan kami ke Polres Konsel untuk melakukan sinergitas dan konsultasi. Hal ini penting demi terciptanya pemilu yang aman dan kondusif,” ungkap Ketua KPU Konsel, Yunan.

Ia juga menjelaskan, rencananya KPU Konsel akan melakukan bimbingan teknis terkait kepemiluan di pekan depan.

Baca Juga  Indonesia Vs Filipina Main di Lapangan Sintetis, Pemain Bisa Tersungkur

“Pekan depan kita bakal bimtek, karena kesiapan data pemilih dipastikan telah berlangsung sesuai jadwal. Dan saat ini data pemilih tetap kabupaten konsel mencapai 218,943 dan sudah disahkan oleh KPU pusat,” jelasnya.

Disamping itu, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H, S.I.K., mengapresiasi atas inisiatif KPU Konsel dalam melakukan kordinasi.

“Audiensi yang dilakukan KPU Konsel kita patut apresiasi karena sejalan dengan tagline HUT Bhayangkara ke 77 Polri yakni Polisi presisi untuk negeri, Pemilu damai untuk Indonesia maju,” ucap Kapolres, Wisnu.

“Untuk menciptakan pemilu yang damai dan kondusif tentu dibutuhkan komunikasi, kolaborasi hingga kordinasi secara khusus. Bahkan dalam kondisi apapun kami siap berkordinasi dalam 24 jam,” pungkasnya.(RS)