Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

5 Kandidat Bakal Cawapres Ganjar, Tiga Nama Paling Kuat

JAKARTA – Diantara 5 nama kandidat bakal Cawapres Ganjar Pranowo yakni Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, Mahfud MD dan Tuan Guru Bajang. Tampak sudah mengerucut pada tiga kandidat.

Bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo hingga kini belum diumumkan oleh PDIP dan partai pendukung. PDIP menyakini akan memenangkan Pilpres 2024 satu putaran usai cawapres Ganjar Pranowo diumumkan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto awalnya menjelaskan ada sejumlah nama dalam bursa bakal cawapres Ganjar Pranowo. Bakal cawapres Ganjar akan diumumkan pada momen dan waktu yang tepat, sehingga memenangkan Pilpres 2024 menang satu putaran.

“Ada Pak Sandi, ada Pak RK, ada Pak Mahfud Md, ada Tuan Guru Bajang, ada juga Pak Andika. Ini terus dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan pada waktu yang tepat,” kata Hasto di High End, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga  Diduga Sering Lakukan Transaksi Narkoba Seputaran GOR, Dua Pemuda Diamankan Polres Konawe

“Dan itu pasti, menang satu putaran, itu harapan dari rakyat,” imbuhnya.

Hasto mengatakan PDIP tetap melihat perkembangan politik nasional. Hasto menekankan berpolitik Pilpres 2024 harus tetap penuh hal positif.

“Tetapi tentu saja kita melihat dinamika politik yang ada, kita harus berpolitik ini dengan berkebudayaan, bermartabat, dengan penuh kerendahan hati dan juga menampilkan gagasan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar Hasto.

Sementara itu Ketua DPP PDIP Said Abdullah membenarkan bahwa cawapres Ganjar Pranowo mengerucut ke tiga nama.

Tiga nama itu di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, politikus Partai Golkar sekaligus mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), dan Ketua Bappilu sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Baca Juga  PDIP Respon Positif Pertemuan Ganjar - Sandiaga

“Pak Mahfud MD iya. Pak Sandiaga Uno, sudah dicalonkan PPP. Kemudian Bung RK, iya. Kan tidak ada yang salah, itu benar semua yang disebutkan,” kata Said.(SW)