Diduga Serang Pribadi Pj Bupati Konawe di Medsos, Polisi Amankan AMF Pemilik Akun Fb

KENDARI – Pelaku dugaan penghinaan Penjabat (Pj) Bupati Konawe di media sosial (Medsos) Facebook (Fb) akhirnya diamankan Polisi, Rabu (17/7/2024) pagi tadi.

Pelaku diketahui berinisial AMF alias M. AMF diduga menghina harkat dan martabat Pj Bupati Konawe Harmin Ramba dalam sebuah cuitannya di Facebook dengan nama akun @musdalifah.

Dalam cuitannya akun @musdalifah menggunakan kata kasar menggunakan bahasa daerah Tolaki untuk menjatuhkan harkat dan martabat Pj Bupati Konawe.

Atas hal tersebut, keluarga besar Abuki berang dan melaporkan pelaku AMF beserta akun Facebook miliknya ke Polres Konawe.

Tim Intelijen Polres Konawe bekerja sama tim Cyber Polda Sultra langsung bergerak cepat mencari keberadaan Pelaku. Hingga akhirnya terduga pelaku diamankan di Kota Kendari.

Baca Juga  Kesbangpol Konawe Bakal Umumkan 75 Peserta Seleksi Paskibraka Terpilih

Harwan salah satu keluarga Pj Bupati Konawe mengaku sangat keberatan dengan unggahan terduga pelaku di media sosial.

“Alhamdulillah, terduga pelaku telah diamankan. Kami harap ini menjadi pelajaran bagi pengguna media sosial untuk bijak dalam bermedia sosial,” ujar Harwan.

Ia menambahkan, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba adalah putra daerah Konawe (Abuki) dan keluarga besar Inea Sinumo Wuta Mbinotiso, jika ada yang mencoba mengusik harkat, martabat dan keluarganya, maka keluarga Abuki tidak akan tinggal diam.

“Beliau bukan perantau di negeri orang, beliau orang tua kami. Jika ada yang mencoba untuk mengusik harkat, derajat dan martabat beliau, Abuki Raya akan turun mencari pelaku bahkan sampai di dalam perut bumi,” tegas Harwan.

Baca Juga  Bupati Wakatobi Dilapor ke KPK Usai Diduga Alihkan Ratusan Miliar APBD Tanpa Persetujuan DPRD

Diketahui, terduga pelaku AMF alias M pemilik akun Facebook @musdalifah kini diamankan di Polda Sultra untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(**)