Breaking News

Ada yang Minta Audit Pesta Nikah Kaesang Erina

JAKARTA- Baru saja menikmati indahnya biduk rumah tangga, pasangan muda Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono mendapat tudingan miring. Pernikahan mereka yang digelar mewah selama 2 hari di Yogyakarta dan Solo dituding menggunakan fasilitas negara.

Seperti diketahui, acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo ini turut ditayangkan langsung di sejumlah televisi swasta nasional. Banyak yang menyebut bahwa ada dugaan pernikahan Kaesang dan Erina menggunakan fasilitas negara.

Tudingan ini muncul dari kolom komentar tayangan siaran langsung persiapan akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono YouTube Kompas TV Sabtu (10/12/2022) lalu.

Terlihat dalam kolom komentar siaran langsung itu, pemilik akun @DavidRonan menuduh bahwa pernikahan putra Presiden Jokowi itu menggunakan fasilitas negara.

Baca Juga  Kasus Monkeypox atau Cacar Monyet Bertambah, Pemprov DKI Jakarta Respon Cepat dengan Bentuk Tim Tracing

“ENAKNYA PESTA PAKAI FASILITAS NEGARA,” tulis akun tersebut.

Komentar itu pun langsung menjadi sorotan dan perbincangan publik. Bahkan, belakangan di media sosial Twitter muncul sebuah narasi yang membahas soal audit terhadap pesta pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Akun @democrazymedia mengunggah narasi soal KPK audit Pernikahan Kaesang dan Erina. Lewat cuitannya, akun tersbeut menampilkan artikel dengan judul “KPK atau Kejagung Harus Periksa Kaesang”.

Dalam narasi yang digaungkan oleh akun dan media tersebut, dipaparkan kecurigaan mengenai pendanaan pesta pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Bahkan KPK dan Kejagung turut dibawa-bawa.

“Jika tidak ada kejelasan atau klarifikasi, maka KPK atau Kejagung harus segera melakukan pemeriksaan. Ada dugaan perbuatan melawan hukum dan kerugian negara pada kasus ini,” tulisnya.

Baca Juga  Gempa M7,1 Terjadi di Alaska, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami di Wilayah Indonesia

Namun, tudingan dan narasi itu seolah langsung terbantahkan. Sebab, sejak awal pihak keluarga Presiden Jokowi, melalui Gibran Rakabuming Raka sudah menyampaikan bahwa pernikahan Kaesang dan Erina tidak menerima amplop, hadiah dan sumbangan dalam bentuk apapun dari semua tamu undangan. Meski begitu apakah fasilitas yang digunakan milik negara dan gratis atau tidak butuh pendalaman.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *