Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Aksesibilitas Kawasan Industri Meningkat, Harmin Ramba Puji Konservasi Lingkungan PT SCM

Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba SE, MM, saat melakukan audiensi dengan manajemen PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM)

KONAWE – Pejabat (Pj) Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, SE, MM, menggelar audiensi dengan PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) yang berada di Desa Lalomerui, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (18/5) malam kemarin.

Dalam sambutannya, Harmin Ramba mengungkapkan kekagumannya serta memuji adanya konservasi lingkungan yang luar biasa di kawasan industri PT SCM.

“Kawasan ini tidak hanya hebat dalam hal produksi, tetapi juga dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Keberhasilan pengembangan infrastruktur juga menjadi sorotan penting dalam pertemuan ini.

Harmin Ramba dengan bangga menyampaikan peningkatan signifikan dalam aksesibilitas jalan menuju lokasi PT SCM, yang kini memperpendek waktu perjalanan menjadi 4,5 jam dari sebelumnya 6-7 jam.

Baca Juga  Melalui FFD CSA Buktikan Produktivitas Petani Banyuasin Meningkat

Tidak hanya itu, kebersihan dan keteraturan kawasan industri di Routa juga menjadi perbincangan hangat.

“Kawasan industri ini awalnya saya pikir akan tampak kumuh. Namun, sepanjang perjalanan tadi, saya begitu takjub dan senang hati saya melihat betapa rapi dan indahnya kawasan industri ini. Ini adalah prestasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Harmin Ramba juga tidak lupa untuk membagikan rencana pembangunan jalan baru sepanjang 110 kilometer dari Latoma ke Desa Tanggola Routa.

Rencana ini telah mendapatkan restu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) diharapkan dapat memberikan dorongan besar bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Kehadiran para pemangku kepentingan, termasuk Kepala Teknik Tambang PT SCM, Didik Votunadi, serta berbagai pihak terkait lainnya, turut memperkaya diskusi dan meningkatkan pemahaman bersama.

Baca Juga  Hendak Lakukan Penyebrangan, Sebuah Mobil Pick Up Tengelam di Sungai Konaweeha

Rangkaian kunjungan ini berakhir dengan sukses pada pukul 21.30 WITA, namun semangat untuk terus berkolaborasi dan memajukan daerah ini terus berkobar di antara semua peserta.

Esok hari, kegiatan akan dilanjutkan di UPT Transmigrasi Desa Parudongka, menandai komitmen berkelanjutan untuk pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Turut hadir dalam kunjungan ini antara lain Didik Votunadi selaku KTT PT. SCM, Agus Margana sebagai advisor teknik pertambangan, Agusto sebagai Manajer HSE dan aset proteksi, Julherry sebagai Manajer engineering dan lingkungan pertambangan, Bernad Panggabean selaku Manajer AP.

Selain itu, hadir juga Kapolsek Routa IPTU Imam Supardi, S.H., M.H, Manager EA-AFFAIR PT. SCM Iqbal Muharram, serta Taksir Unggahi selaku Kepala Desa Lalomerui, Pabung 1417 Kendari dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah Kabupaten Konawe.(Adv)