Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Jangan Uninstall! Ternyata Aplikasi PeduliLindungi Berubah Menjadi SatuSehat

Aplikasi PeduliLindungi Berubah Menjadi SatuSehat
Aplikasi PeduliLindungi Berubah Menjadi SatuSehat (Foto:pedulilindungi.id)

Aplikasi PeduliLindungi diketahui akan segera bertransformasi menjadi aplikasi SatuSehat. Chief Digitan Transformation Office Kementerian Kesehatan Setiaji mengatakan, jika aplikasi PeduliLindungi ini bertransformasi menjadi SatuSehat Mobile yang direncanakan diluncurkan pada tanggal 28 Februari 2023 mendatang, jadi jangan buru-buru uninstall PeduliLindungi.

Lalu, apa keistimewaan dari aplikasi SatuSehat Mobile jika dibandingkan dengan PeduliLindungi tersebut? Simak berikut ini

  1. Satukan Rekam Medis

Transformasi aplikasi ini nantinya diharapkan akan dapat menyimpan hampir seluruh data rekam medis bagi setiap penggunnya.

Sehingga, dengan adanya aplikasi SatuSehat ini tidak hanya terkait dengan COVID-19 saja, tapi juga akan ada catatan rekam medis penyakit yang lainnya.

Beberapa rekam medis yang tercatat di dalam aplikasi SatuSehat ini adalah rekam vaksinasi, hasil pemeriksaan laboratorium dan juga adanya basis data stunting.

  1. Pendataan yang Cepat
Baca Juga  Nokia 5300 5G, HP Manis Super Classy dengan Harga Terbaru 2023 dan Spesifikasi Lebih Up To Date

Adanya integrasi dari data di aplikasi SatuSehat ini, Mentri Kesehatan sangat mengharapkan tenaga medis seperti dokter akan mendapatkan keuntungan seperti dapat dengan mudah melihat rekam jejak kesehatan seseorang melalui aplikasi terbaru ini.

Aplikasi SatuSehat ini juga diharapkan dapat digunakan oleh Pemerintah Daerah setempat dalam memahami suatu kondisi kesehatan populasi warga di daerah tertentu.

Sehingga, dengan adanya aplikasi SatuSehat, pertukaran data kesehatan nasional diharapkan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

  1. Poin Bisa ditukar Vitamin Gratis

Ternyata, dengan adanya aplikasi ini kamu bisa mendapatkan vitamin gratis. Aplikasi SatuSehat ini dapat terhubung dengan wearable device.

Wearable device ini merupakan sebuah perangkat teknologi yang dipadukan dengan aksesoris atau pakaian, misalnya seperti smart watch.

Baca Juga  Harga Vivo Y36 Hadir dengan Desain Elegan dan Performa Unggul, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Adanya fitur ini nantinya saat pengguna jalan kaki mendapat poin dan poin yang didapatkan itu tentu saja bisa ditukar dengan vitamin dan lainnya.

  1. Keamanan Data

Chief Digitan Transformation Office Kementerian Kesehatan juga telah mengklaim bahwa, SatuSehat ini telah melewati penilaian atau assesment langsung dari Badan Siber dan juga Sandi Negara (BSSN).

Bukan hanya itu, kementerian juga tengah mengupayakan agar adanya aplikasi SatuSehat ini dapat memenuhi standar pengelolaan keamanan informasi ISO 27001.

Jadi, Setiaji juga telah mengimbau kepada semuanya untuk tidak meng-uninstall aplikasi PeduliLindungi, karena aplikasi tersebut akan segera bertransformasi menjadi aplikasi SatuSehat Mobile.