Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Bupati Konawe Bakal Segera Membayarkan Honor Aparat Desa, BPD dan PKK

UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, bakal segera menyelesaikan pembayaran honor para kepala desa dan aparat desa selama empat bulan.

Hal itu diungkapkan, Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, SE, MM, saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan DPC APDESI Kabupaten Konawe pada Selasa (10/10) kemarin.

Adapun honor yang akan dibayarkan Pemda Konawe adalah honor di bulan Juli, Agustus, September dan bulan Oktober tahun 2023.

“Paling lambat hari jum’at kita akan bayarkan honor aparat desa selama empat bulan,” kata Harmin Ramba di acara pengukuhan pengurus Apdesi Kabupaten Konawe periode 2023-2028 di Al Ghisan Resort, Kelurahan Lasada, Kecamatan Unaaha, Konawe.

Baca Juga  Tuntut Honor Aparat Desa, APK Sultra Gelar Unras Didepan DPRD Konawe

Selain honor kepala desa, Harmin Ramba juga berencana menuntaskan honor badan pemberdayaan desa (BPD), dana usaha ekonomi produktif (UEP), PKK serta LPM.

“Secara perlahan utang ADD akan selesaikan secara bertahap sampai akhir masa jabatan saya,” tegasnya.

Disamping itu, ia juga menyampaikan bahwa dirinya hanya datang dan bertugas sesuai amanah yang diberikan, guna mengisi posisi yang sementara kosong karena kondisi di daerah. Juga mengabdikan diri kepada pemerintah pusat dan masyarakat konawe dalam menyelesaikan permasalahan.

Sebelumnya diketahui, 10 hari kerja dibawah kepemimpinan Harmin Ramba sebagai Pj Bupati. Pemda Konawe telah menuntaskan beberapa persoalan diantaranya honor para Nakes dan guru PPPK.(red)