Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Bisa Print Sendiri, Inilah Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan dengan Mudah

Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan
Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan (Foto:Canva)

Cara cetak kartu BPJS Kesehatan dengan mudah bisa langsung print sendiri. Biasanya ada saja kondisi seperti mengalami kartu BPJS Kesehatan yang rusak ataupun hilang.

Saat ini, untuk dapat memperbarui kartu BPJS Kesehatan yang hilang ataupun rusak bisa kamu cetak ulang tanpa harus mendatangai kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Caranya cukup mudah, kamu hanya membutuhkan aplikasi BPJS Kesehatan yang bernama Mobile JKN. Mobile JKN ini mempunyai beragam fitur, mulai dari info tagihan, info faskes, kumpulan artikel kesehatan, data peserta, kartu peserta dan lain – lain.

Inilah langkah-langkah atau cara mudah cetak kartu BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN, yaitu:

  • Terlebih dahulu download aplikasi Mobile JKN yang tersdeia di Google Play Store atau App Store.
  • Lalu, instal aplikasi Mobile JKN dan setelah terinstal buka aplikasinya.
  • Apabila belum memiliki akun silahkan klik tombol Daftar, namun jika sudah memiliki akun bisa login dengan pilih jenis identitas (Nomor Induk Kependudukan), lalu inputkan NIK dan Password. Setelah semuanya terisi semua jangan lupa inputkan angka yang tertera pada Captcha dan klik tombol Masuk
  • Selanjutnya, kita akan diarahkan ke halaman utama dari aplikasi tersebut dan pilihlah menu Kartu Peserta.
  • Setelah itu, pilihlah data peserta yang akan dicetak kartu BPJSnya dan lanjutkan dengan klik tombol Kirim Email, maka akan terdapat keterangan file kartu BPJS dikirim ke alamat email tujuan
  • File kartu BPJS Kesehatan ini akan langsung dikirim ke email yang sudah didaftarkan.
  • Buka email dan cari email masuk dari BPJS Kesehatan, kemudian lakukan download file kartu BPJS.
  • Selanjutnya, kamu sudah bisa mencetak file kartu BPJS Kesehatan tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang bagus baiknya kartu BPJS Kesehatan tersebut dicetak ditempat percetakan.
Baca Juga  ROG Ally, Inovasi Baru dalam Dunia Gaming

Itulah beberapa langkah atau cara cetak kartu BPJS Kesehatan dengan mudah melalui aplikasi Mobile JKN. Mudah bukan?

Dengan cara tersebut, kamu sudah tidak perlu lagi mengantri ke kantor BPJS Kesehatan hanya untuk mengurus mencetak kartu BPJS Kesehatan yang baru. Selamat mencoba.