Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

David Ozora Terapi Wicara dan Belajar Seperti Anak Kecil Lagi

JAKARTA – Sejak David Ozora siuman, ia harus menjalani fisioterapi agar aliran darah, gerak tubuh bisa kembali normal usai mengalami penganiayaan berat yang diduga dilakukan Mario Dandy. Tak hanya itu, David Ozora juga melakukan latihan lainnya.

Dalam video yang diunggah Jonathan Latumahina, di akun Instagram pribadinya, Rabu (26/4/2023), sang ayah, memperlihatkan David Ozora tengah belajar mencocokan gambar dari sebuah buku.

Terlihat David Ozora agak kesulitan menemukan spatula seperti petunjuk dalam buku tersebut. Ia pun dituntun oleh sang ayah.

Diakui Jonathan Latumahina, bukan hal mudah bagi putranya untuk kembali belajar layaknya anak kecil.

Dijelaskan Jonathan Latumahina, hari-hari anaknya itu diisi dengan latihan fisioterapi, terapi wicara hingga okupasi. Tentunya banyak hal yang harus diperbaiki dalam tubuh anak berusia 17 tahun ini.

Baca Juga  Heboh Kasus Penganiayaan, Inilah Isi Pasal 351 tentang Penganiayaan Berat

“Ini juga latian yang cukup melelahkan untuk saat ini selain fisioterapi, namanya terapi wicara dan okupasi,” tulisnya.

Semua latihan-latihan yang dilakukan David Ozora, agar memorinya bisa kembali seperti dulu sehingga bisa ingat kejadian-kejadian yang telah dialaminya sebelum koma selama 43 hari di rumah sakit.

“Gunanya untuk melatih kembali kognitifnya, selain fisik yang diasah juga memori dan respon otaknya,” lanjutnya.(SW)