Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Demi Kemajuan dan Kesejahteraan Petani, Pj Bupati Konawe Temui Menteri Pertanian RI

KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Gunawan Samad, dan Perwira Penghubung Konawe Letkol Azwar Dinata melakukan audiensi dengan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, Jumat, 29/12/23.

Audiensi ini berlangsung di Kantor Kementerian Pertanian RI dengan tujuan untuk membahas berbagai isu dan program pertanian yang menjadi fokus pengembangan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Salah satu pokok pembahasan utama adalah upaya untuk meningkatkan produksi pangan serta pengelolaan hasil pertanian dari Hulu ke Hilir dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan hasil audiensi bersama Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe mendapatkan bantuan pertanian berupa alsintan dan bibit.

Baca Juga  Pimpin Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-78, Harmin Ramba Sampaikan Arahan Menteri Pendidikan

“Alhamndulilah, tahun 2024 kita dapat bantuan exa, cetak sawah, alsintan, handtracktor serta bibit padi dan jagung,” ungkapnya.

Harmin Ramba berharap bantuan ini dapat memberikan kemajuan terhadap pertanian dan menjadikan Konawe kedepannya sebagai kota lumbung pangan.(**)