Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

DPD KNPI Konawe Himbau Masyarakat Agar Tidak Terpancing Isu Miring Soal Pj Bupati Konawe

KONAWE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe menghimbau masyarakat agar tidak terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu miring soal Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE, MM.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD KNPI Konawe, Ilham Saputra Jaya dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 9/11/2023.

“Sebagai pemuda yang mempunyai misi untuk memajukan daerah dalam berbagai sektor, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe sangat mendukung kepemimpinan penjabat (Pj) Bupati Konawe,” kata Ilham.

Ia juga mengungkapkan bahwa komitmen KNPI sangat jelas, sebagai mitra kritis pemerintah yang siap mengawal dan memberikan saran dan Masukan Untuk Kemajuan Daerah.

“Bagi saya, masyarakat pada umumnya harus memberikan dukungan pull dan kepercayaan. Terkait adanya isu-isu miring soal Pj Bupati saya menganggap isu tersebut hanya isu yang tidak bisa dipertangungjawabkan dan bukan merupakan gerakan moral. Jadi secara kelembagaan saya meminta kepada pemuda dan masyarakat konawe agar tidak termakan isu-isu miring yang dialamatkan kepada Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba,” imbuhnya.

Baca Juga  Rapat Bersama Kemendagri, Pemkab Ajukan Revisi Sejumlah Data Wilayah Administrasi Konawe

“Terlalu prematur jika ada kelompok-kelompok yang mengatasnamakan masyarakat lalu menyebarkan isu negatif,” tegasnya.

“Disamping itu, masih banyak persoalan subtansial dan yang penting sekali yang harus kita sama- sama kerjakan seperti persoalan kemiskinan ekstrim, stunting, inflasi dan masih banyak lagi. Hal itu juga kan merupakan perintah Presiden yang harus segera dituntaskan, oleh karena itu keterlibatan semua pihak dan bergandengan bersama pemerintah daerah sangat dibutuhkan,” pungkasnya.(**)