Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Fokus Kemenangan, AHY Tak Masalah Siapapun Cawapres Prabowo

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa soal cawapres adalah wewenang Prabowo Subianto untuk menentukannya. AHY mengatakan partainya kini fokus untuk menang.

“Sesuai dengan apa yang kami deklarasikan pada beberapa minggu lalu, bahwa kami ingin Pak Prabowo terpilih menjadi presiden. Dan ruang itu ada di dia untuk bisa menentukan cawapresnya,” kata AHY pada wartawan di GBK, Sabtu (14/10/2023).

“Dengan demikian kita lebih fokus ke sana (kemenangan), tidak kepada siapa dan lain sebagainya. Kami ingin Prabowo menang sebagai presiden,” sambungnya.

Menurut AHY tujuan akhir dari perjuangan Demokrat di Pilpres 2024 dan Pileg 2024 adalah kemenangan, dan harapan itu tentunya sama seperti partai lain yang tergabung dalam KIM

Baca Juga  SBY Anggap Prabowo dan Puan Lebih Fair, Ketimbang Manuver Nasdem - Anies

AHY pun mengatakan kekagumannya dengan Prabowo. Meskipun pihaknya bergabung dengan. koalisi Indoensia Maju paling terakhir namun ia merasa diperhatikan dan di hormati keberadaannya oleh Prabowo.

“Saya senang bahwa Pak Prabowo, kendati Demokrat sebagai pendatang terakhir dalam KIM ini, saya rasa teman-teman mengikuti dinamika ketika itu. Saya senang karena beliau benar-benar membuka ruang untuk berdiskusi. Walaupun kami yang terakhir datang, kami diperlakukan dengan baik, dengan setara, dengan terhormat. Dan didengar aspirasinya apa,” imbuhnya.

Sebelumnya AHY menyebut pihaknya senang sering dimintai pandangan oleh bakal capres yang mereka usung, Prabowo Subianto. AHY juga mengaku diminta memberikan pandangan soal sosok cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Baca Juga  PPP Dukung Pertemuan AHY - Puan

“Sebetulnya, kita sebagai pendatang paling baru di koalisi ini, saya cukup bersyukur ketika tahu Pak Prabowo ini sebenarnya cukup sering membuka ruang diskusi. Nggak setiap kali ditampilkan di media, tapi ya kita diajak bicara,” kata AHY dalam rapat pleno di Aula Yudhoyono DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

“Publik, saya rasa kita semua juga mengetahui, partai-partai yang terlebih dahulu ada di Koalisi Indonesia Maju ini juga punya aspirasi. Betul ya. Golkar, misalnya, kita tahu aspirasinya tentu Pak Ketumnya, Pak Airlangga, bisa menjadi salah satu yang dinominasikan. Punya hak nggak? Punya hak untuk itu. Beliau menyampaikan hal itu,” imbuhnya.

AHY mengungkit PAN yang mengusulkan Erick Thohir menjadi cawapres Prabowo. Selain itu, ada nama-nama lain yang muncul diusulkan menjadi cawapres Prabowo.

Baca Juga  Hari Perhubungan Nasional, Apa itu?

“Kemudian kita tahu PAN dari awal juga mengusung Pak Erick Thohir sebagai salah satu yang baik untuk dinominasikan sebagai kandidat cawapres,” katanya.(SW)