Breaking News

Gaji Karyawan BUMN Cukup Fantastis, Inilah Daftar Perusahaan yang Menawarkan Kompensasi Menjanjikan

Gaji Karyawan BUMN Cukup Fantastis, Ini Daftar Perusahaannya
Gaji Karyawan BUMN Cukup Fantastis, Ini Daftar Perusahaannya (Foto: Canva by Piro4d)

Gaji karyawan BUMN cukup fantastis, inilah daftar perusahaan yang menawarkan kompensasi menjanjikan. Banyak orang yang percaya bahwa bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan gaji yang tinggi.

Pandangan ini muncul karena pekerjaan di BUMN dianggap prestisius. Bahkan, banyak anak muda di Indonesia yang tertarik untuk bergabung dengan perusahaan milik negara ini.

Kepopuleran pekerjaan di BUMN tidak hanya didasarkan pada gaji yang menjanjikan, tetapi juga fasilitas yang memadai dan tunjangan-tunjangan menarik. Gaji yang besar dan fasilitas mewah menjadi indikator bahwa karyawan BUMN dapat hidup sejahtera.

Berapa sebenarnya gaji karyawan BUMN? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. PT Pertamina (Persero)

Menurut Bisnis.com, PT Pertamina merupakan salah satu BUMN dengan gaji yang cukup tinggi. Gaji petugas SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) berkisar antara Rp1,9 juta hingga Rp5,1 juta per bulan.

Sedangkan untuk posisi seperti engineer, gajinya mencapai Rp30 juta hingga Rp33 juta per bulan.

Baca Juga  PPWI Buka Pendaftaran Peserta Sertifikasi Kompetensi Wartawan, Ini Persyaratannya..

Setiap posisi di PT Pertamina memiliki gaji yang berbeda. Posisi puncak seperti chief supply chain dapat menerima gaji antara Rp63,59 juta hingga Rp68,97 juta per bulan.

Tidak heran jika Pertamina termasuk dalam daftar BUMN yang memberikan kompensasi terbaik.

2. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Gaji karyawan BUMN di PT Bank Mandiri juga bervariasi tergantung pada jabatan yang dipegang. Gaji di Bank Mandiri berkisar antara Rp3 juta hingga Rp74 juta per bulan.

Gaji terendah diberikan kepada frontliner dengan kisaran Rp3 juta hingga Rp4 juta per bulan.

Posisi Management Trainee dan Officer Development Program mendapatkan gaji sekitar Rp6 juta per bulan. Sementara, untuk gaji tertinggi di Mandiri diberikan kepada Branch Manager.

Gaji yang diperoleh dengan rentang antara Rp68 juta hingga Rp74 juta per bulan. Oleh karena itu, Bank Mandiri masuk dalam daftar BUMN yang memberikan kompensasi terbaik.

Baca Juga  Kementan Gencarkan Pertumbuhan Champion Petani Milenial Lewat Akses Tani Akur

3. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Telkom Indonesia memberikan gaji karyawan di posisi Management Trainee sebesar Rp7 juta hingga Rp8 juta per bulan. Sementara posisi staf, gaji yang diterima berkisar antara Rp8 juta per bulan.

Sedangkan, untuk posisi Senior Manager akan mendapatkan gaji berkisar antara Rp39 juta hingga Rp43 juta per bulan. Gaji tertinggi di PT Telkom Indonesia diberikan kepada Product Manager dengan rentang antara Rp88 juta hingga Rp94 juta per bulan.

4. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)

BRI diketahui akan menawarkan gaji yang diberikan antara Rp4 juta hingga Rp6 juta per bulan untuk fresh graduate.

Posisi Service Quality Assurance mendapatkan gaji sebesar Rp19,5 juta, Branch Manager mendapatkan gaji sekitar Rp22,8 juta, dan Senior Manager mencapai Rp32,5 juta.

Baca Juga  Siap-siap, 2024 Beli Gas Elpiji 3 Kg Pake Kartu Miskin

Gaji tertinggi di BRI diberikan kepada jajaran direksi dengan rentang antara Rp220 juta per bulan. Oleh karena itu, BRI masuk dalam daftar BUMN yang memberikan kompensasi terbaik.

Pekerjaan di BUMN memberikan peluang bagi karyawan untuk mendapatkan gaji yang baik dan berbagai fasilitas. Namun, penting untuk diingat bahwa gaji yang diterima tergantung pada posisi, tingkat jabatan, dan pengalaman kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *