Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Geely Panda Knight, Mobil Listrik Mungil dengan Harga Menarik Rp 104 Juta

Geely Panda Knight adalah mobil listrik mungil yang mengusung desain yang mengotak dengan sentuhan kap mesin dan lampu depan berbentuk bulat.
Geely Panda Knight adalah mobil listrik mungil yang mengusung desain yang mengotak dengan sentuhan kap mesin dan lampu depan berbentuk bulat. (Dailyrevs)

Produsen mobil asal China, Geely, baru-baru ini merilis model terbaru dari mobil listrik mungil mereka yang diberi nama Geely Panda Knight.

Mobil listrik ini memiliki ciri khas desain SUV dengan tampilan yang mengingatkan pada SUV Amerika Serikat, Ford Bronco.

Meskipun kompak, Geely Panda Knight menawarkan gaya tangguh sekaligus ramah lingkungan.

Mobil listrik ini memiliki harga yang sangat terjangkau, dimulai dari 50 ribu yuan atau setara dengan sekitar Rp 104 juta.

Desain dan Dimensi

Geely Panda Knight mengusung desain yang mengotak dengan sentuhan kap mesin yang dilengkapi pegangan dan lampu depan berbentuk bulat. Mobil ini memiliki dua pintu samping dan pintu bagasi belakang.

Baca Juga  5 Tips Jitu Bikin Baterai Smartphone Awet Seharian

Tersedia aksesori tangga di kaca samping belakang.

Meskipun berukuran kompak, mobil ini mampu mengangkut hingga empat orang.

Dimensinya mencapai 3.135 mm panjang, 1.565 mm lebar, dan 1.655 mm tinggi, dengan jarak sumbu roda 2.015 mm.

Jok belakang dapat dilipat untuk meningkatkan kapasitas bagasi hingga 800 liter.

Interior dan Teknologi

Mobil listrik yang satu ini menawarkan interior dengan jok kulit buatan berkualitas yang dilapisi dengan lapisan busa setebal 70 mm dan lapisan kain 5 mm.

Fitur-fitur teknologi juga turut melengkapi interior, seperti instrumen berlayar 9,2 inci, layar tengah 8 inci, velg dual-spoke, remote control berbasis aplikasi, dan konektivitas bluetooth.

Performa dan Penggerak

Mobil listrik ini didukung oleh motor sinkron magnet permanen (PMSM) dengan daya maksimum 30 kW dan torsi puncak 110 Nm.

Baca Juga  Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 58 yang Sudah Diumumkan, Ini Langkahnya

Motor ini mendapat tenaga dari baterai lithium-iron-phosphate (LFP) Gotion yang memberikan jangkauan hingga 200 km.

Baterainya mendukung pengisian daya DC hingga 22 kW, dengan kemampuan mengisi daya hingga 80% dalam setengah jam saat menggunakan pengisi daya komersial. Selain itu, mobil ini dapat diisi daya pada 3,3 kW.

Knight: Tantangan di Dunia Mobil Listrik Mungil

Panda Knight merupakan model kedua dari seri Panda yang diproduksi oleh Geely.

Mobil ini akan bersaing dengan raja mobil listrik mungil di China, Wuling Hongguang Mini EV.

Harga terjangkau, desain SUV yang tangguh, dan performa ramah lingkungan menjadikan Geely Panda Knight sebagai pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil listrik yang praktis dan ekonomis.