Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Hadiri Musda ke-3 LSM LIRA, Berikut Pesan Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto

Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto SE, MM, saat membawakan sambutan di kegiatan Musda ke-3 LSM LIRA Kabupaten Konawe

KONAWE – Wakil ketua DPRD Konawe, Rusdianto, SE, MM, menghadiri kegiatan musyawarah daerah (Musda) ke-3 Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Kabupaten Konawe.

Selain Rusdianto, Musda tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Konawe, Kadis Pemuda dan Olahraga, Ketua Bawaslu, Gubernur LSM LIRA Sulawesi Tenggara (Sultra), Kapolsek Unaaha, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Rusdianto memberikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses melaksanakan Musda.

Rusdianto menyampaikan bahwa semua organisasi, didalam menjalankan kegiatan yang sifatnya baik, maka tidak boleh dilarang. Baik ketika melakukan kegiatan kemasyarakatan maupun kritik terhadap kebijakan. Karena menurutnya, kritik adalah cara untuk membangun.

“Jadi LSM LIRA Kabupaten Konawe, saya yakin sudah banyak berkontribusi, tentunya yang sifatnya positif dalam jajaran pemerintahan Kabupaten Konawe,” kata Rusdianto, Rabu, 29 Mei 2024.

Baca Juga  Terima Kunjungan Dua Investor Asing asal China, Harmin Ramba Yakinkan Potensi Daerah Routa

Rusdianto menuturkan, kritikan yang sering disampaikan oleh LSM LIRA adalah sebuah motivasi bagi pemerintah, untuk melaksanakan kegiatan dengan baik.

Lebih lanjut, kata Rusdianto, pihak dari dewan perwakilan rakyat daerah, berusaha semaksimal mungkin dapat terlibat di setiap kegiatan-kegiatan keorganisasian, sehingga tidak ada pandangan adanya perbedaan perlakuan oleh DPRD kepada organisasi yang ada di Kabupaten Konawe.

“Saat ini, saya ingin menyampaikan bahwa posisi kami sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Konawe, memposisikan sama semua LSM yang ada di Kabupaten Konawe,” jelas Rusdianto.

Sehingga Rusdianto berharap, LSM yang ada khususnya LSM LIRA ke depan dapat membangun komunikasi dengan baik, tanpa mengurangi kritikan-kritikan yang akan disampaikan.

Baca Juga  Kembali Tinjau Warga Terdampak Banjir di Pondidaha, Pj Bupati Harmin Ramba Instruksikan Segera Lakukan Evakuasi

Rusdianto mengajak LSM LIRA untuk tetap menjalankan organisasi dengan baik, dan dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Menyinggung pelaksanaan pemilihan Kepala daerah, Rusdianto menginginkan agar semua elemen dapat menjaga stabilitas daerah, serta memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh kader Daerah dan bangsa untuk maju.

“Tidak boleh ada yang saling menjelekkan calon, ketika menjadi tim. Siapapun kandidat yang mau maju, dan mau berdiskusi dengan rekan-rekan diorganisasi, silahkan, bagaimana dia menyampaikan strategi untuk disampaikan dimasyarakat,” ajak Rusdianto.

Kata Rusdianto, secara pribadi dan kelembagaan selalu membuka ruang kepada siapa saja, yang ingin berdiskusi tentang pembangunan daerah.

“Kedepannya mari kita diskusi, saya siap untuk berdiskusi dengan teman-teman,” ungkapnya.(**)