Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Wakil Ketua DPRD Konawe Beri Bantuan Sembako kepada Warga Korban Banjir di Anggalomoare

Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto SE, MM, saat memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Kecamatan Anggalomoare

KONAWE – Kepedulian Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, SE, MM, terhadap kondisi masyarakat kembali ditunjukkan melalui aksi nyata. Kali ini, Rusdianto mendatangi korban terdampak bencana banjir di Kecamatan Anggalomoare, Rabu (29/5) kemarin.

Didampingi Caleg terpilih PDI Perjuangan daerah pemilihan Konawe III, Ir. Syarifudin, M.PWK, Wakil Ketua DPRD Konawe menyalurkan bantuan 130 paket sembako kepada warga terdampak bencana banjir bandang di enam desa yaitu Desa Anggalomoare, Anggalomoare Jaya, Galu, Abelisawah, Pusawah dan Andobeu Jaya.

Bantuan sembako tersebut diterima langsung oleh masyarakat terdampak bencana melalui pemerintah desa masing – masing.

Aksi serupa juga dilakukan oleh bakal calon Bupati Konawe di beberapa tempat, seperti di Desa Rumbia Kecamatan Bondoala, Desa Laloika, Wonua Monapa dan Ambulano Kecamatan Pondidaha serta Desa Waworaha Kecamatan Lambuya.

Baca Juga  Sambangi Warga Terdampak Banjir Tiga Desa di Pondidaha, Rusdianto Beri 200 Paket Bantuan Sembako

Kepada awak media ini, RD sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Konawe ini menyampaikan bahwa bantuan sembako ini diberikan kepada warga korban terdampak bencana itu sebaai wujud Kepedulian dirinya sebagai wakil rakyat dan juga sebagai pribadi yang berempati.

“Bantuan yang kami berikan ini memang nilainya tidak seberapa, tetapi setidaknya bisa membantu meringankan beban keluarga kita yang lagi tertimpa musibah,” kata RD saat ditemui, Kamis 30 Mei 2024.

Menurut bakal calon Bupati Konawe ini, pemimpin Konawe ke depan harus menjadikan bencana banjir ini sebagai salah satu program prioritas sehingga bencana serupa tidak terus terjadi.

“Saya berharap ke depan, siapa pun nantinya yang mendapatkan mandat dari mayoritas masyarkat Konawe bisa memberikan solusi agar bencana serupa tidak terus mengancam keselamatan masyarakat kita,” harap RD.

Baca Juga  Rugikan Negara 34,5 Milyar; LAKI Sultra Resmi Laporkan Dugaan Kerugian Negara di Kejati Sultra

Lebih lanjut RD berpesan kepada seluruh masyarakat Konawe agar di momen politik ini tetap menjaga stabilitas daerah. Kata dia, perbedaan dukungan politik di Pilkada 2024 ini jangan menjadi pemutus silaturahmi.

“Perbedaan dukungan politik dalam setiap pesta demokrasi itu hal yang biasa. Siapa pun nanti yang mendapatkan mandat rakyat sudah itulah pemimpin kita ke depan yang harus kita kawal bersama. Sehingga saya harapkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi,” katanya.(**)