Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Cara Cek Hasil Tes Rekrutmen BUMN 2023 Diumumkan, Link dan Jadwalnya

FHCI mengumumkan hasil tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2023 melalui akun Instagram FHCI BUMN.
FHCI mengumumkan hasil tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2023 melalui akun Instagram FHCI BUMN. (Foto: Canva by Bongkarn tanyakij)

Cara cek hasil tes Rekrutmen BUMN 2023. FHCI atau Forum Human Capital Indonesia telah mengumumkan hasil tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2023, tepatnya hari Senin, 3 Juli 2023.

Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang telah mengikuti tes dapat melihat hasil seleksi mereka melalui portal resmi yang disediakan.

Pengumuman mengenai hasil seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023 ini telah disampaikan oleh akun Instagram FHCI BUMN dengan nama pengguna @FHCI.BUMN pada akhir pekan sebelumnya.

FHCI menyatakan bahwa hasil tes online tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan diumumkan pada hari Senin, 3 Juli 2023.

Untuk mengetahui hasil tes online tahap 1 Rekrutmen ini, para peserta dapat mengakses portal resmi dan melihatnya melalui link berikut: https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Baca Juga  Guna Menekan Inflasi, Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Bersama Pemda Kolaka Utara

Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa hasil tes online tersebut:

1. Buka laman FHCI di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id atau klik link ini.

2. Pilih “Login” di pojok kanan atas halaman.

3. Masukkan email, password, dan selesaikan kode captcha.

4. Klik “Login Now”.

5. Selanjutnya, pilihlah “Lamaran Saya” untuk mengetahui hasil tes online tahap 1.

6. Pada menu “Lamaran Saya”, terdapat keterangan apakah peserta dinyatakan lolos atau tidak lolos pada setiap tahap seleksi.

7. Jika peserta dinyatakan lolos, akan terdapat keterangan “Lolos” dengan warna hijau. Apabila tidak lolos, maka latar belakang linimasa akan berwarna merah.

Selanjutnya, jadwal tahap berikutnya setelah pengumuman hasil tes online tahap 1 adalah tes online tahap 2. Tes online tahap 2 ini nantinya akan dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 16-20 Juli 2023.

Baca Juga  Ini Dia Kesempatan Terbaik Bagi Milenial dan Gen-Z: BUMN Buka Rekrutmen Bersama Lagi! Yuk Simak Jadwal Seleksinya!

Selanjutnya, untuk hasil tes online tahap 2  akan diumumkan pada bulan Agustus 2023. Setelah tahap tersebut, peserta yang lolos akan mengikuti tes seleksi di masing-masing BUMN.

Tes seleksi di BUMN akan melibatkan berbagai tahapan, antara lain Tes Kompetensi Bidang (TKB), User Interview, Social Media Analytic, Digital Mindset, dan Medical Check Up (MCU).

Tahap tes seleksi di BUMN ini nantinya akan direncanakan pada tanggal 5-26 Agustus 2023 dan pengumuman hasilnya akan dilakukan pada bulan Agustus 2023.

Bagi peserta yang berhasil lolos dalam semua tahapan seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023, mereka akan menjalani proses inagurasi sebagai langkah terakhir sebelum memulai karir mereka di BUMN tersebut.

Baca Juga  BBM Pertamax Green Meluncur Akhir Juli: Revolusi Bahan Bakar Ramah Lingkungan dengan Campuran Bioetanol

Dengan diumumkannya hasil tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023, para peserta dapat melihat kemajuan mereka dalam proses seleksi dan bersiap untuk tahap-tahap berikutnya.