Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Jelang HUT Konawe, Pj Bupati Ziarah ke Makam Raja Lakidende

KONAWE – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke-64, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengunjungi makam Raja Lakidende, Senin, 26/2/2024.

Kunjungan ke makam Raja Lakidende ini sebagai bagian dari upacara penghormatan terhadap sejarah dan warisan budaya yang kaya di daerah tersebut.

Diketahui, Raja Lakidende merupakan figur penting dalam sejarah Konawe, dihormati atas jasanya dalam memimpin dan membawa kemajuan bagi masyarakat Konawe pada zamannya.

Harmin Ramba menyatakan bahwa kunjungan ini adalah bentuk penghargaan dan kesetiaan kepada para leluhur yang telah berjuang untuk kemajuan daerah.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati Harmin Ramba juga berbicara tentang pentingnya memelihara dan mempromosikan nilai-nilai budaya lokal serta menjaga warisan sejarah bagi generasi mendatang.

Baca Juga  Pj Bupati Konawe Hadiri Resepsi Pernikahan Anak Menteri Pertanian RI

Ia juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung pelestarian dan pengembangan warisan budaya Konawe.

Kunjungan ini diharapkan dapat menginspirasi semangat kebersamaan dan kebanggaan akan identitas budaya Konawe di tengah masyarakat, serta memupuk rasa cinta dan hormat terhadap warisan leluhur.

Disamping itu, acara ini juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat, pemimpin adat, serta sejumlah pejabat pemerintah daerah sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemeliharaan dan pengembangan warisan budaya daerah.

Sebagai sebuah momen yang sarat makna, kunjungan ini menandai komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Konawe untuk menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya dan sejarah yang menjadi ciri khas daerah ini.(Red)