Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Jelang Kegiatan, Panitia Orientasi Wartawan Anjangsana dengan Kapolres Konawe

KONAWE – Panitia kegiatan orientasi wartawan Konawe oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara melakukan anjangsana dengan Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, Rabu (22/5/2024).

Diterima langsung oleh Kapolres Konawe didampingi Wakapolres, sekertaris panitia Andriansyah Siregar mewakili Ketua Panitia bersama sejumlah Wartawan menyampaikan agenda Anjangsana ini terkait kegiatan orientasi Wartawan Konawe yang sedianya diikuti oleh sekitar 20’an wartawan yang sehari-harinya bertugas di Kabupaten Konawe.

“Insya Allah kami agendakan bersama teman – teman panitia bakal terlaksana di awal bulan Juni mendatang,” demikian disampaikan oleh Andriansyah Siregar diruang kerja Kapolres Konawe.

Tak hanya itu tambahnya, “Rencana kegiatan ini sedianya oleh PWI Provinsi akan dirangkaikan dengan diskusi publik bersama sejumlah stakeholder terkait yang akan mengusung tema Sinergitas Media dan Stakeholder Menuju Pilkada Damai dan Berintegritas, ” sambung Andriansyah dipertemuan tersebut.

Baca Juga  Masyarakat Sampara Antusias Sambut Harmin Ramba di Acara Halalbihalal 

Kegiatan ini dikatakannya adalah kegiatan PWI Provinsi. “Kami bersyukur kegiatan ini dipercaya untuk kami mengagendakan bersama teman-teman wartawan di Konawe mengingat kegiatan ini adalah kegiatan PWI Provinsi” ujarnya.

Sinergitas dan peran media tentunya sangat berperan penting dalam perhelatan demokrasi, demikian salah satu diskusi yang mengalir dipertemuan tersebut.

“Tentunya teman-teman media di Konawe tetap berpegang teguh dalam prinsip profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya sebagai wartawan apalagi di moment Pilkada ini yang biasanya sangat sensitif bagi publik dari segi pemberitaan,” pungkasnya.

Kapolres Konawe menyambut baik agenda yang akan dilaksanakan tersebut, dirinya memberikan apresiasi atas komitmen wartawan di Konawe yang senantiasa melaksanakan tugas sebagai wartawan dengan menjunjung asas profesionalisme.

Baca Juga  Tingkatkan Peran Bidang Olahraga, Pemuda Lorong PLN Gotong Royong Bangun Lapangan Takraw

“Tentunya peran media sangat berperan apalagi di moment seperti pilkada ini. Kami tentunya berharap peran bersama-sama menuju pelaksanaan Pilkada Konawe yang aman dan damai ” ujar Kapolres Konawe AKBP. Ahmad Setiadi, S.I.K.

Diketahui, rencana pelaksanaan kegiatan orientasi wartawan Konawe oleh PWI Sultra ini di jadwalkan terlaksana pada tanggal 3 – 4 Juni 2024, dengan jumlah peserta orientasi berjumlah 20 peserta. Dimana ketua panitia kegiatan H. Atto Raidi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi di PWI Sultra.(**)