Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Secara Langsung, Kapolres Konawe Tinjau Penyaluran Dana BLT BBM Dan Sembako Kepada KPM

UEPAI – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Sembako mulai disalurkan di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe,
AKBP. Ahmad Setiadi, S.I.K, beserta rekan – rekan jajaran Polres Konawe meninjau secara langsung kegiatan penyaluran BLT BBM dan Sembako.

Dalam peninjauan yang dilakukan secara langsung, penyaluran BLT BBM dan sembako tersebut dimulai pada Selasa, (13/09) pukul 08.00 WITA, bertempat di kantor PT. Pos Lambuya.

Setiap anggota keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima BLT BBM sebesar Rp. 300 ribu rupiah, dan bantuan Sembako sebesar Rp. 200 ribu rupiah, jadi total bantuan yang diterima setiap anggota KPM yaitu sebesar Rp. 500 ribu rupiah.

Baca Juga  Segera Daftar! Buka Rekrutmen Panwascam, Berikut Syarat dan Jadwal Dari Bawaslu Konawe

Jumlah penerima KPM di Kecamatan Upepai ini, sebanyak 529 anggota keluarga. Yang terdiri dari beberapa desa, seperti Desa Rawua sebanyak 93 KPM, Desa Langgomea sebanyak 91 KPM, Desa Puuroda Jaya sebanyak 47 KPM, Desa Baruga sebanyak 60 KPM, Desa Humboto sebanyak 66 KPM, Desa Tawamelewe sebanyak 38 KPM, Desa Tawarotebota sebanyak 45 KPM, Desa Matahoalu sebanyak 47 KPM, dan terkahir Desa Punggalawu sebanyak 42 KPM.

Kepada awak media, Bapak Kapolres Konawe, AKBP. AHMAD SETIADI, S.I.K,
mengatakan, dalam penyaluran BLT BBM dan Sembako ini dibagikan secara tunai kepada setiap anggota KPM.

“Hari ini penerima manfaat BLT BBM dan Sembako akan menerima dana tunai sebesar Rp. 500 ribu setiap anggota keluarga,” kata Kapolres.

Baca Juga  Kecelakaan Beruntun Libatkan Tiga Mobil dan Dua Motor di Jalan Poros Kendari-Unaaha

Bapak Kapolres Konawe juga mengungkapkan, dialihkannya sebagian subsidi BBM ke BLT ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Harapannya bantuan ini tepat sasaran, sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi dan inflasi tetap terjaga.

“Semoga bantuan ini tepat sasaran dan digunakan dengan baik, program pemerintah ini adalah solusi terbaik untuk membantu daya beli masyarakat,” ucapnya.

Dari pantauan awak media, kegiatan penyaluran dana BLT BBM dan Sembako juga berlangsung dengan aman dan tertib. (RW)