Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Komite Ekraf Indramayu, Hadiri FGD Kajian Pemutakhiran Indeks Kota Kreatif Jabar 2023

ekraf
Focus Group Discussion Kajian Pemutakhiran Indeks Kabupaten/Kota Kreatif Jawa Barat Tahun 2023. Kamis, (31/08/2023).

Bertempat di The Green Forest Lembang Bandung, Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Indramayu menghadiri Focus Group Discussion Kajian Pemutakhiran Indeks Kabupaten/Kota Kreatif Jawa Barat Tahun 2023. Kamis, (31/08/2023).

Adapun kegiatan FGD tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kabudayaan Provinsi Jawa Barat yang juga kolaborasi dengan Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jawa Barat (Kreasi Jabar), tujuan daripada kegiatan tersebut yakni untuk berdiskusi terkait dinamika pelaku ekonomi kreatif se-Jawa Barat serta untuk Pemutakhiran Indikasi Kota dan Kabupaten Kreatif daripada 27 kota dan kabupaten se-Jabar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Dinas dan juga bidang terkait, serta para Ketua Komite Ekonomi Kreatif Se-Jawa Barat.

Sementara itu Harry Mawardi selaku Direktur Kreasi Jabar, menyatakan bahwasanya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan diskusi dinas terkait dan juga para ketua Ekonomi Kreatif se Jawa Barat, tentunya untuk kemajun Ekraf di Jawa Barat

Baca Juga  FGD HITI Rekomendasi Kebijakan Publik Biosaka Harus Berdasarkan Kajian Ilmiah

“Yaa nantinya akan ada hasil rilis Indeks Kabupaten/Kota Kreatif Se Jawa Barat, sebagai tolak ukur atas kemajuan pelaku Ekraf di Jawa Barat” Imbuh Harry (Direktur Kreasi Jabar).

Selanjutnya, Fayyaz Mumtaz Khairi Wardhana, sebagai Ketua Komite Ekonomi Kreatif yang juga hadir dalam FGD tersebut, menuturkan bahwasanya Indramayu hadir membawa data-data pelaku ekraf total ada 17 subsektor ekraf, Indramayu baru terhimpun 11 subsektor di kami, antara Fashion, Kriya dan Kuliner yang memang banyak diminati para pelaku ekraf di Indramayu. Selanjutnya data tersebut didiskusikan pada forum dan juga dielaborasikan untuk meminta arahan serta saran kemajun Ekraf pada Kabupaten Indramayu.

“Kami membawa data para pelaku ekraf, saya juga tadi berkesempatan langsung untuk berbincang serta memohon arahan bersama dengan Direktur Kreasi Jabar Kang Harry” Ucap Fayyaz (Ketua Komite Ekraf Indramayu).

Baca Juga  Samsung Galaxy A13: Ponsel Terbaru dengan Fitur Menarik di Harga Terjangkau

Fayyaz juga menambahkan, harapan Komite Ekraf Indramayu juga tak lain tak bukan, dengan adanya Komite Ekraf Indramayu bisa menambah serta mendorong laju percepatan Indeks Kota /Kabupaten Kreatif, sehingga bisa masuk di rangking 10 besar.