Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Kunjungan ke PT SCM, Harmin Ramba Ungkap Hadirnya PT IKIP Bakal Menyerap Puluhan Ribu Tenaga Kerja Lokal

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba saat berdiskusi bersama manajemen PT SCM dan PT IKIP

UNAAHA – Disela-sela kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba ke PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, terungkap rencana pembangunan perusahaan Indonesia Konawe Industri Park (IKIP) yang menjanjikan peluang pekerjaan baru bagi masyarakat setempat, Senin, 20/5/2024.

Dalam kunjungan yang dihadiri oleh manajemen PT SCM, Forkopimda, dan OPD, Harmin Ramba menyoroti pentingnya proyek IKIP sebagai penyedia lapangan kerja. Dalam diskusi dengan manajemen PT SCM dan PT IKIP, disampaikan bahwa proyek ini berpotensi untuk menyerap sekitar 20 ribu tenaga kerja lokal.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba saat berdiskusi bersama manajemen PT SCM dan PT IKIP

“Saya patut berterima kasih kepada PT SCM dan PT IKIP atas inisiatif mereka dalam membuka peluang kerja baru bagi masyarakat Konawe. Potensi ini tidak hanya akan mengurangi angka pengangguran, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi lokal,” ujar Harmin Ramba.

Baca Juga  Sidak Pasar Asinua, Pj Bupati Konawe Pastikan Harga Pangan Stabil Sebelum Idul Fitri 1445 H

Harmin Ramba juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan dalam pengembangan industri, memuji PT SCM atas upaya mereka dalam mempertahankan kelestarian alam di sekitar lokasi perusahaan.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba saat berdiskusi bersama manajemen PT SCM dan PT IKIP

“PT SCM telah menetapkan standar tinggi dalam menjaga kelestarian lingkungan, yang seharusnya menjadi contoh bagi investor luar bahwa pembangunan industri tidak harus mengorbankan alam,” tambahnya.

Diharapkan, dengan terwujudnya proyek IKIP ini, Konawe akan semakin berkembang secara ekonomi dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat serta lingkungan sekitar.(**)