Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Lakukan Kunker di Puriala, Pj Bupati Konawe Serahkan Bantuan Pupuk dan Benih Padi

KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Puuhopa, Kecamatan Puriala, dengan tujuan untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat, Senin (20/11/23).

Kunjungan kerja yang digelar di Aula Pertemuan Desa Puuhopa merupakan bagian dari program 100 hari kerja Pj Bupati Konawe untuk mengunjungi seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Konawe

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Harmin Ramba didampingi para pimpinan OPD Lingkup Pemda Konawe dan diikuti sejumlah Camat, Kapolsek Puriala, Kepala Puskesmas Puriala, serta para Kepala Desa Se-Kecamatan Puriala

Pj Bupati, Harmin Ramba mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka untuk melihat secara langsung kondisi yang sebenarnya terkait dengan kebutuhan dan pelayanan masyarakat di semua sector, baik di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, infrastruktur hingga kesehatan, karena pihaknya tidak menginginkan informasi dari laporan-laporan camat dan kepala dinas.

Baca Juga  Pj Bupati Konawe Safari Ramadhan di Masjid Babussalam Meluhu

Ia juga mengungkapkan, setiap kunjungan kerja di tingkat Kecamatan, Pj Bupati mengikutsertakan para pimpinan OPD. Karena menurutnya, mereka adalah sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Hasil kunjungan ini, saya dapatkan ada beberapa permasalahan dan yang paling urgen adalah terkait masalah pembangunan gedung rawat inap di Puskesmas Puriala, dan ini akan segera kita tindaklanjuti di tahun 2024” ucapnya.

Selain itu, Pj Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat secara simbolis berupa bantuan intensifikasi lahan sawit seluas 200 hektar beserta bantuan sawit dan sarananya.

“Kita juga menyerahkan Forestri atau perhutanan social kurang lebih 93 hektar dan bantuan pupuk serta benih padi untuk masyarakat petani sebayak 4.5 ton,” pungkasnya.

Baca Juga  Kunker di Latoma Pj Bupati Konawe Beri Bantuan Untuk Rumah Ibadah: Insya Allah, 2024 Semua Akan Kita Perbaiki

Diketahui, usai kunjungan kerja di Kecamatan Puriala, Pj Bupati akan melanjutkan kunjungan kerjanya di Kecamatan Asinua dan Latoma.