Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Melalui Tiga Pertumbuhan Wilayah, Harmin Ramba Paparkan Rencana Pembangunan Konawe

KONAWE – Pembangunan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tahun 2025 akan dibagi menjadi empat rencana program utama dengan membagi tiga pertumbuhan wilayah.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba usai memimpin kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Desa Sanggona, Jumat, 2/2/2024.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengungkapkan jika rencana pembangunan Kabupaten Konawe kedepan sudah dimasukkan dalam RPJP dan persiapan RPJMD.

“Ada empat rencana program pembangunan dengan membagi tiga wilayah pertumbuhan. Yang pertama adalah wilayah pertumbuhan kota Unahaa dengan sektor andalan pertanian,” kata Harmin Ramba.

“Yang kedua adalah wilayah pertumbuhan Morosi dengan sektor andalan industri nikel. Yang ketiga adalah wilayah pertumbuhan Routa dengan andalan hilirisasi industri nikel,” imbuhnya.

Baca Juga  Harmin Ramba dan Bos KFC Ricardo Galael Sepakat Bangun Mall di Konawe

Lebih lanjut, Harmin Ramba mengatakan, empat program secara keseluruhan dari pembangunan kabupaten konawe adalah pembangunan keagamaan yang didalamnya termasuk rumah ibadah, imam, santri dan lainnya.

Lalu pembangunan infrastruktur, mulai dari pembangunan jalan, jembatan, sumur bor, dan termasuk infrastruktur perkotaan. Kemudian pembangunan sosial yang juga menjadi fokus pemerintah daerah.

Selain itu, pihaknya juga fokus membangun kawasan perkotaan bebas kumuh, penataan taman kota, pembangunan pintu gerbang Tusawuta serta perbaikan tugu Adipura.

Dirinya juga berharap, dengan rencana pembangunan melalui tiga pendekatan wilayah, baik yang akan dilaksanakan tahun 2024 maupun 2025 mendatang dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat Konawe.

“Dengan fokus pada keempat program utama dengan tiga pendekatan wilayah pertumbuhan. Kita dapat bersama-sama membangun konawe sebagai kota padi yang lebih baik dan berdaya saing,” pungkasnya.

Baca Juga  Hadiri Upacara HUT Kecamatan Puriala, Harmin Ramba Beri Bantuan Warga Terkena Bencana

Laporan: Redaksi.