Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Mengenal 5 Fitur Terbaru WhatsApp di Tahun 2024 yang Harus Kamu Tahu

Fitur whatsapp terbaru 2024
Fitur whatsapp terbaru 2024

WhatsApp merupakan platform pesan instan yang sangat populer, telah merilis beberapa pembaruan terbaru yang menarik di 2024.

Fitur WhatsApp tersebut dari pemformatan teks baru hingga peningkatan keamanan, ada banyak hal yang harus kamu ketahui setelah melakukan pembaruan terbaru.

Dilansir dari kanal youtube Agung Darmawan pada Kamis, 4 April 2024, berikut adalah lima fitur terbaru WhatsApp di 2024 yang harus kamu tahu:

1. Pemformatan Teks Baru

Fitur pertama yang patut diperhatikan adalah pemformatan teks baru. Sekarang, kamu bisa membuat daftar nomor poin dan menyoroti teks dengan lebih mudah.

Untuk membuat daftar poin, cukup ketikkan awalan angka diikuti dengan titik dan spasi, lalu ketikkan teks bebas. WhatsApp akan secara otomatis menyambungkan nomor urutnya.

Baca Juga  Rekomendasi 5 HP RAM 8GB di Bawah 2 Juta Terbaik dengan Memori Internal 128GB dan Baterai Tahan Lama di Tahun 2023

Untuk menyoroti teks, cukup gunakan simbol “>” diikuti dengan spasi sebelum teks. Ini akan membuat teks terlihat seperti disorot.

2. Pencarian Pesan Berdasarkan Tanggal

Fitur kedua yang sangat berguna adalah kemampuan untuk mencari pesan berdasarkan tanggal. Sekarang, bukan hanya kata kunci pesan yang bisa kamu gunakan, tetapi juga tanggal pesan tersebut.

Ini memudahkan kamu untuk menemukan pesan tertentu berdasarkan kapan pesan itu dikirim.

3. Perubahan Cara Kerja Sistem Tampilan WhatsApp

WhatsApp telah mengubah cara kerja sistem tampilannya. Sekarang, untuk beralih dari satu menu ke menu lainnya, kamu hanya perlu menggeser layar.

Tidak perlu lagi mengklik ikon menu, cukup geser saja layar ponselmu. Perubahan ini membuat navigasi dalam WhatsApp menjadi lebih cepat dan mudah.

Baca Juga  Rekomendasi HP Xiaomi 2 Jutaan, Ada Xiaomi Redmi Note 10 5G dan Xiaomi Poco M3 Pro 5G

4. Sematkan Pesan di Grup

Fitur keempat yang patut kamu perhatikan adalah kemampuan untuk sematkan pesan di grup. Ini sangat berguna untuk memastikan semua anggota grup mendapatkan pesan penting.

Caranya cukup mudah, pilih pesan yang ingin kamu sematkan, lalu tekan opsi “Sematkan” dan pilih durasi sematannya. Pesan yang disematkan akan muncul di bagian atas obrolan grup.

5. Pembatasan Screenshot Foto Profil pada Whatsapp

Fitur terakhir yang perlu diperhatikan adalah pembatasan screenshot untuk foto profil. Sekarang, kamu tidak lagi bisa men-screenshot foto profil orang lain tanpa izin mereka.

Ketika kamu mencoba melakukan screenshot, akan muncul pemberitahuan yang menunjukkan bahwa screenshot tidak diizinkan. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan privasi pengguna.

Baca Juga  Ramalan Bill Gates: HP Masa Depan Akan Dipimpin Kecerdasan Buatan dan Personalisai

Dengan pembaruan terbaru ini, aplikasi pesan ini terus menghadirkan fitur-fitur yang berguna dan menjaga keamanan penggunanya.

Pastikan untuk memperbarui aplikasi komunikasi kamu agar bisa menikmati semua fitur baru ini!***