Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Nampak Kumuh, Pj Bupati Konawe Sidak Kantor Penghubung Pemkab Konawe di Jakarta

JAKARTA – Usai melakukan kunjungan kerja di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Penghubung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara di Jakarta, Rabu (4/10/23) kemarin.

Kantor penghubung Pemkab Konawe yang beralamatkan di jalan Keselamatan 2 No.3, RW.3, Manggarai Selelatan, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, tampak tak terawat bahkan terlihat sangat kumuh.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba kepada media ini mengungkapkan usai melakukan sidak di kantor penghubung Pemkab Konawe di Jakarta, ia merasa prihatin atas kondisi kantor tersebut, diluar dari ekspektasi sebagai kabupaten penghasil Nikel.

“Kemarin setelah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, saya langsung Sidak Kantor Penghubung Pemkab Konawe di Jakarta dan saya dapatkan kondisinya sangat kumuh bahkan tidak layak dijadikan sebagai kantor penghubung” katanya.

Baca Juga  Hadiri Pra Musrenbang Sultra, Pj Bupati Harmin Ramba Beberkan Program Prioritas Pemkab Konawe

Ia juga menemukan bahwa kondisi kantor penghubung tersebut tidak layak untuk dipakai. Mulai dari kamar-kamarnya yang tidak dapat dipakai hingga kondisinya yang kumuh dan atapnya banyak yang bocor.

“Saya datang di kantor tersebut penuh sampah yang berseleweran, mulai dari popok hingga permainan anak bayi berhamburan bahkan menimbulkan bau tak sedap” tambah mantan Kabag Umum Konawe ini.

“Listrik saja nda bisa dibayar dan menurut pengakuan penjaga sekaligus orang yang tinggal di Kantor Penghubung Pemkab Konawe –Jakarta tersebut biaya token atau Pulsa Listrik, ia beli sendiri” jelasnya

Selain itu, Kepala Badan Kesbangpol juga mengatakan, sekarang ini kantor Penghubung Pemkab Konawe di Jakarta dijadikan sebagai lahan parkir kendaraan milik warga sekitar bahkan tempat tersebut juga dijadikan seperti bengkel mobil.

Baca Juga  Pj Bupati Konawe Salurkan Hak Pilihnya di TPS 7 Mokoau, Kota Kendari

“Saya juga dapatkan, ada sebuah mobil rusak yang dikerja di Kantor Penghubung ini, seperti jadi bengkel,” mirisnya.

Mantan camat Abuki ini juga menduga bahwa selama 10 tahun pemerintahan sebelumnya, kantor penghubung Pemkab Konawe di Jakarta tidak pernah dikunjungi atau dilihat langsung kondisinya. Bahkan menurut info, dana rutin perawatan kantor penghubung tersebut terus dicairkan.

“Pertanyaannya kemana dana rutin pemeliharaan kantor penghubung pemkab Konawe di Jakarta?. Saya akan periksa biaya pemeliharaannya selama kurang lebih 10 tahun terakhir. Intinya saya minta di lakukan pemeriksaan khusus atau di pensus dulu,” pungkasnya.(red)