Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Oppo Find X6 Pro Dinyatakan Tidak Hadir di Indonesia, Intip di Sini Spesifikasi Unggulannya

Oppo Find X6 Pro, perangkat flagship terbaru dengan spesifikasi unggulan dipastikan tidak akan dirilis di Indonesia.
Oppo Find X6 Pro, perangkat flagship terbaru dengan spesifikasi unggulan dipastikan tidak akan dirilis di Indonesia. (Tangkapan Layar oppo.com)

Oppo Find X6 Pro, perangkat flagship terbaru dari Oppo, telah dirilis pada awal tahun 2023.

Smartphone ini menjadi sorotan karena memiliki peningkatan yang signifikan terutama di sektor kamera.

Bahkan, Oppo Find X6 Pro sempat diakui sebagai smartphone terbaik di dunia oleh DxoMark, melampaui iPhone 14 Pro Max dan Xiaomi 11 Ultra.

Salah satu keunggulan hp ini terletak pada sistem kameranya. Terdapat tiga kamera utama yang memiliki sensor besar.

Kamera utama memiliki resolusi 50MP dengan sensor Sony IMX989 berukuran 1 inci, sedangkan kamera ultra-wide juga memiliki resolusi 50MP dengan sensor IMX890.

Sistem kamera Oppo tipe ini dilengkapi dengan penyetelan Hasselblad dan didukung oleh NPU MariSilicon X. Bagian depan perangkat dilengkapi dengan kamera 32MP.

Dengan sensor yang dioptimalkan, Oppo Find X6 Pro mampu menghasilkan foto dan video yang tajam, kaya tekstur, dan memiliki tingkat noise gambar yang rendah.

Baca Juga  Cukup 5 Menit! Inilah Cara Membuat Email Baru di HP

Kemampuan Oppo tipe terbaru ini dalam menghasilkan gambar yang tajam dan detail di seluruh rentang zoom, bahkan dalam kondisi cahaya redup, sangat mengesankan.

Namun, sayangnya Oppo telah mengonfirmasi bahwa perangkat ini hanya akan dijual di pasar China dan tidak akan tersedia di pasar global, termasuk di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, dalam acara APAC Vitality Imaging Tour di Bali pada Juli 2023.

Menurutnya, pasar di luar China lebih tertarik dengan model ponsel yang unik dan baru, seperti ponsel lipat. Keputusan tersebut didasarkan pada hasil survei yang dilakukan oleh tim Oppo di China.

Spesifikasi Unggulan Oppo Find X6 Pro

Meskipun Oppo Find X6 Pro tidak akan tersedia di Indonesia, perangkat ini tetap menarik perhatian dengan fitur-fitur unggulannya.

Baca Juga  Buka Peluang Bisnis Menjelang Lebaran: 9 Ide Usaha yang Bakal Mendatangkan Profit Melimpah!

Salah satu fitur unggulan yang mencolok adalah kamera telefoto 50MP dengan kemampuan optical zoom 3x, hybrid zoom 6x, dan digital zoom hingga 120x.

Kamera periskop ini menggunakan sensor Sony IMX890 dan dilengkapi dengan teknologi OIS.

Selain itu, terdapat juga kamera teleportrait dengan pilihan zoom 1x, 2x, dan 3x, yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan latar belakang bokeh yang diperbesar hingga 3x.

Oppo tipe ini juga menawarkan spesifikasi yang mengesankan, termasuk layar AMOLED 6,82 inci dengan resolusi 1.440 x 3.168 piksel dan refresh rate 120Hz.

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, RAM hingga 16GB, penyimpanan internal hingga 512GB, baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging SuperVOOC 100 watt, dan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.1.

Baca Juga  Tips Wawancara Kerja Agar Sukses Hadapi HRD

Meskipun penggemar Oppo di Indonesia tidak dapat membeli Oppo Find X6 Pro secara resmi, mereka tetap dapat menikmati berbagai inovasi teknologi dan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh Oppo melalui produk-produk Oppo lainnya yang tersedia di pasar Indonesia.