Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Pasien Membludak, Pj Bupati Tinjau Kondisi Pasien di RSUD Konawe

KONAWE – Pasien membludak, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, langsung meninjau kondisi para pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) usai melaksanakan jalan santai bersama masyarakat dalam memperingati HUT Konawe yang ke 64, pada Minggu (25/2/2024) kemarin.

Dalam peninjauannya, Harmin Ramba tidak hanya focus melihat membludaknya pasien, namun juga secara khusus bertemu langsung guna memberikan semangat dan dukungan moril kepada para pasien yang berada diruang perawatan.

“Kali ini saya mau liat secara langsung, kondisi serta membludaknya pasien yang sudah harus tertanggulangi,” kata Harmin Ramba.

Selain itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara ini berdialog langsung dengan para pasien untuk mendapatkan informasi tentang jenis penyakit pasien yang ia kunjungi serta alamat para pasien.

Baca Juga  Resmi! Harmin Ramba Dilantik Sebagai Pj Bupati Konawe

Ia menyarankan kepada para pasien, agar ketika kembali kerumah mereka lebih rajin olahraga dan menjaga pola makan serta mengedepankan pola hidup sehat.

Kata dia, jenis penyakit yang dialami para pasien itu beragam, ada yang terkena penyakit demam, asam lambung, alergi, hingga struk.

“Dalam waktu dekat, kita akan segera melakukan pertemuan dengan instansi terkait, untuk melakukan pencegahan penyakit menular termasuk penyakit demam berdarah dengan melakukan fogging kerumah-rumah warga,” ucapnya.

Daerah yang menjadi sasaran fogging nanti kata Pj Bupati Konawe di wilayah kecamatan Onembute, Uepai, Unaaha, Wawotobi serta Besulutu.

Disamping itu, Pj Bupati Konawe juga melaksanakan meeting dengan beberapa kepala staf RSUD untuk dilakukan pembenahan fasilitas yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga  Rapat Bersama Pengurus YHRF, Harmin Ramba Bahas Program Kerja Sosial Untuk Masyarakat

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan agar membuat standar operasional procedure (SOP) bagi para pengunjung, sehingga tidak terjadi desak-desakan dengan pasien, yang menurutnya justru dapat menularkan penyakit.

“Tempat itu sangat menentukan sugesti untuk cepat sembuh dan sehat,” tegas Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Mengakhiri kunjungan meeting tersebut, pria yang biasa disapa Harmin ini menegaskan, agar dalam pelayanan perawatan pasien, jangan ada pembedaan antara yang punya jabatan, dengan masyarakat yang kurang mampu, sehingga pihak RSUD dapat menciptakan kenyamanan bagi para pasien dan pengunjung.(Red)