Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Pastikan Layanan Kesehatan, Pj Bupati Konawe Sidak BLUD RS Konawe

KONAWE – Pelaksana jabatan (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba SE, MM, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Sidak itu dimaksudkan sebagai langkah konkret pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan khususnya dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat terpenuhi secara maksimal. Rombongan sidak Pj Bupati Konawe disambut langsung direktur BLUD RS Konawe, Dokter H. M. Agus Lahida MMR serta beberapa staf rumah sakit.

Dalam sidak kali ini, Pj Bupati Konawe secara tatap muka bertanya langsung kepada beberapa tenaga medis yang sedang bertugas dan memberikan arahan untuk menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab.

Baca Juga  PMII Konawe Dukung Program 100 Hari Kerja Jilid II Pj Bupati Konawe

Selain itu, Pj Bupati juga mengecek sejumlah infrastruktur dan peralatan kesehatan yang ada dan juga menyempatkan waktu mengunjungi pasien dan kerabat pasien yang sedang menjalani perawatan di BLUD RS Konawe.

“Sidak hari ini guna memastikan terkait pelayanan rumah sakit, tapi Alhamdulillah, semua sesuai dengan SOP pelayanan dan selaras dengan tagline rumah sakitnya yang bintang 5,” kata Pj Bupati Konawe kepada awak media, Senin, 13/11/2023.

“Harapan saya, dalam hal penanganan pasien, pelayanan dan fasilitas pendukung harus lebih ditingkatkan, kemudian harus ada pembatasan penjenguk, jangan tertumpuk diruangan pasien,” imbuhnya.

“Kedepan, saya harapkan ada 1 bangunan tertentu yg merupakan itu ruang transit penjenguk. Jadi penjenguk nantinya tidak langsung sampai ke ruang-ruang perawatan, dan di ruang perawatan klau bisa cukup 1 orang saja yang mendampingi pasien,” pungkasnya.

Baca Juga  Pj Bupati Konawe Tampil Memukau dengan Pakaian Adat "Tolaki" di Upacara HUT Konawe ke 64

Disamping itu, direktur BLUD RS Konawe, Dokter Agus Lahida mengatakan semoga dengan adanya kunjungan Pj Bupati dapat memotivasi para petugas rumah sakit untuk lebih memaksimalkan pelayanan terhadap pasien.

“Alhamdulillah pak Pj Bupati Konawe, bapak Harmin Ramba sudah mampir melakukan kunjungan dan tentunya ini menjadi motivasi tambahan buat karyawan maupun petugas untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik, terkhusus masyarakat konawe,” ucapnya.

“Selain itu, beliau juga sempat mengelilingi dan meninjau beberapa ruangan termasuk ruang administrasi, ruang rawat jalan, dan beberapa ruangan pelayanan lainnya,” tutupnya.(**)