Breaking News

PBB Duetkan Puan – Yusril, Butuh Dongkrak Suara

PBB Duetkan Puan-Yusril, Butuh Dongkrak Suara

JAKARTA – Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor mengunggah poster wacana koalisi partainya dengan PDIP. Afriansyah mengaku pihaknya mendorong duet Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra di Pilpres 2024.

Seperti dilihat Kamis (26/1/2023), ada dua poster yang diunggah Afriansyah di media sosialnya. Poster pertama memperlihatkan logo PDIP dan PBB dengan tulisan ‘koalisi’. Sementara, di poster lainnya tampak foto Puan bersanding dengan Yusril.

“Semoga pasangan ini bisa terwujud untuk 2024-2029,” kata Afriansyah saat ditanya soal poster unggahannya itu.

Afriansyah mengatakan saat ini PBB masih terus melakukan penjajakan kerja sama politik dengan PDIP. Menurutnya, penjajakan kerja sama ini mendapat respons positif dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga  Puan Bertemu Jokowi Bahas Pemilu 2024

“Kami sekarang kerja sama gugat MK untuk proporsional tertutup dan kami juga penjajakan soal koalisi. PBB siap jadi wakilnya PDIP. PDIP Pak Hasto merespons positif,” ujarnya.

Saat ditanya kapan akan resmi berkoalisi, Afriansyah mengatakan upaya itu masih terus berproses.

“Sekarang kami sedang penjajakan dan terus komunikasi. Proses terus berjalan. Nasionalis, PDIP, dan Islam moderat, PBB,” ujar Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) ini.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *