Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

PDIP dan Khofifah Penjajakan Untuk Pilgub Jatim

JAKARTA – Ketua DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) Said Abdullah buka-bukaan terkait pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2024. PDIP yang saat ini punya 21 kursi di DPRD Jatim memilih realistis soal Pilgub Jatim 2024.

“Kalau terkait Pilgub Jawa Timur kami akan realistis,” kata Said usai acara buka bersama di Kantor PDIP Jatim, Minggu (31/3/2024).

Said mengaku PDIP sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra dan PAN terkait peluang koalisi di Pilgub Jatim 2024. Dia juga blak-blakan telah bertemu dengan Khofifah di suatu tempat yang secara khusus membahas Pilgub Jatim 2024.

“Kami juga sudah bertemu berdua dengan Mbakyu Khofifah Indar Parawansa di suatu tempat. Kami saling berbagi, sharing information bagaimana Jawa Timur ke depan dan bagaimana positioning Mbakyu Khofifah ke depan. Karena kami (PDIP) jujur saja punya respek besar ke Mbakyu Khofifah dan bagaimana Mbakyu Khofifah memandang kami. Jadi tingkatannya pada itu,” jelasnya.

Baca Juga  Demi Keadilan, Ratusan Massa Aliansi Petani Angata dan Walhi Sultra Geruduk Polda Sultra

Apakah PDIP berpeluang besar mengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024? Said menjawab diplomatis.

“Kita tidak bicara peluang, baru penjajakan sejauh mana pandangan Mbakyu Khofifah ke PDIP begitupun sebaliknya. PDIP mengajak Mbakyu Khofifah 5 tahun ke depan seperti apa,” imbuhnya.(SW)