Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Pemkab Konawe Gelar Porseni Antar Kecamatan, Harmin Ramba: Jaga dan Junjung Tinggi Sportivitas

KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kolaboratif dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke -78 tingkat Kabupaten Konawe.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Walay Kecamatan Abuki.

Turut hadir, Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si, Forkopimda, Sekda Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH, Kepala Kantor Kemenag Konawe H. Ahmad Lita Rendelangi, S.Ag, M.Pd, Ketua PGRI Sultra H. Abdul Halim Momo, M.Si, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga  Sejumlah Tokoh Masyarakat Konawe, Silaturahmi dan Santap Malam Bersama Harmin Ramba

Dalam sambutannya, Harmin Ramba mengungkapkan bahwa atas nama pemerintah daerah, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PGRI Kabupaten Konawe dan Kementerian Agama Kabupaten Konawe, serta para team yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, official, manager, dan seluruh kontingen untuk berpartisipasi mengikuti event olahraga tingkat Kecamatan se-Kabupaten Konawe Tahun 2023.

“Saya merasa bangga karena saat ini dapat berkumpul dengan duta-duta olahragawan dan seni dan semoga momentum kegiatan ini dapat dijadikan ajang silahturahim antara warga PGRI dengan Warga Kementerian Agama Kabupaten Konawe yang kita cintai ini,” kata Harmin Ramba, Kamis, 21/12/2023.

Ia mengungkapkan, bersatu dan bekerja sama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan. Lebih lanjut, kata dia, semua stakeholder perlu bersama-sama, saling bahu membahu dan bersinergi untuk mendorong tercapainya sumber daya manusia yang unggul menuju Konawe berakhlak penuh dengan keberkahan.

Baca Juga  Pj Bupati Konawe Dituding Terlibat Politik Praktis, Jasmilu: Opini Yang Terbangun Menyesatkan

“Jadikan kegiatan ini sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan, menjaga fair play, dan menyambung silaturrahim dengan saudara-saudara kita se – Kabupaten Konawe, dengan semangat mepokoasoa (Bersatu – red) di mana pun berada tetap kita junjung,” pintanya.

“Mari kita bangun Kabupaten Konawe dengan semangat Gotong Royong,” sambungnya.

Disamping itu, dirinya juga menuturkan bahwa beberapa event-event kegiatan khususnya keolahragaan di konawe agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun ekonomi masyarakat, mengembangkan sektor pariwisata, meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya.

“Selamat bertanding. Juara penting tetapi menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas itu lebih penting dan utama,” pungkasnya.(**)