Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Pj Bupati Konawe Bakal Evaluasi OPD Jika Gaji ASN dan PPPK Tak Segera Dibayarkan

KONAWE – Menanggapi persoalan pembayaran gaji aparatur sipil negara (ASN), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), dan tenaga kesehatan akan segera diproses mulai hari ini.

Hal itu diungkapkan Dr. Harmin Ramba, SE., MM, selaku Penjabat (Pj) Bupati Konawe saat menerima aspirasi dihadapan puluhan massa aksi dari Forum Masyarakat Pemerhati Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang melakukan unjuk rasa didepan kantor Bupati, Senin, 2/10/2023.

“Pembayaran gaji baik tenaga kesehatan, PPPK dan guru setiap per tanggal 1 sudah harus dibayar. Kalau ini tidak dilaksanakan, kepala OPD yang bertanggung jawab saya akan evaluasi,” kata Harmin Ramba.

“Karena ini ada proses penandatanganan, hari ini ada perintah bayar, paling terlambat 3 hari harus cair di rekening masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga  DPK KNPI Wawotobi menilai Harmin Ramba Sosok Pemimpin yang Tepat Untuk Konawe

Disamping itu, ia juga menegaskan jika kepala OPD harus mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Yang mau keluar daerah tidak usah dulu keluar daerah. Bayar dulu mereka,” tegasnya.(red)