Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Pj Bupati Konawe Safari Ramadhan di Masjid Babussalam Meluhu

KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Babussalam di Desa Ahuloa, Kecamatan Meluhu, Kamis, 28 Maret 2024.

Usai melaksanakan buka puasa bersama yang lalu dilanjutkan dengan shalat Magrib dan shalat Isya berjamaah. Sebelum melaksanakan shalat Tarawih, Harmin Ramba diberi kesempatan untuk memberikan tausiyah.

Dalam tausiyahnya, Harmin Ramba mengungkapkan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

“Kami hadir disini bermaksud mempererat silaturahmi dan menyapa langsung kepada jamaah sekalian masyarakat Kecamatan Meluhu,” kata Harmin Ramba.

Ia berharap, agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik. Karena dengan bersilaturahmi dapat memberikan kenyamanan beribadah dan toleransi antar umat beragama.

Dalam suasana penuh kehangatan tersebut, Harmin Ramba menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat setempat yang sudah hadir dan menyambut jajaran pemerintah Kabupaten Konawe dalam kegiatan safari ramadhan ini.

“Bapak/ibu agar jangan sungkan untuk menyampaikan usulan-usulan kepada pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan-perbaikan, yang dalam hal ini contohnya seperti rumah ibadah atau masjid sehingga ke arah yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca Juga  Kunker di Latoma Pj Bupati Konawe Beri Bantuan Untuk Rumah Ibadah: Insya Allah, 2024 Semua Akan Kita Perbaiki

Karena lanjutnya, di masjid itulah sebagai langkah awal terbentuknya pendidikan umat beragama dilingkungan masyarakat. Selain itu juga, masjid juga menjadi sarana untuk masyarakat muslim saling bertemu dan bertukar pikiran.

Kemudian dirinya mengimbau dengan telah berakhirnya pemilihan anggota legislatif ini tidak ada lagi perbedaan silang pendapat dan kembali menjalin silaturahmi yang memperkuat ukhuwah tanpa adanya sekat-sekat.

“Dengan adanya bulan Ramadhan ini ia mengutip kisah nabi seperti adanya keberkahan yang menaungi semua umat beragama tidak hanya umat muslim tetapi juga umat non muslim lainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Konawe juga menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus mendorong agar masyarakat konawe mendapatkan akses komunikasi yang baik dengan signal yang mampu melayani ke seluruh pelosok daerah.

Diharapkan dengan kelancaran informasi yang didapat, kemudahan untuk mengakses media sosial (medsos) masyarakat bisa lebih bijak dalam menerima informasi yang benar dan terpercaya.

Baca Juga  Pj Bupati Harmin Ramba dan Dirut BPR Bahteramas Konawe Diganjar Penghargaan Top BUMD Awards 2024

“Teknologi informasi bisa mempererat tali silaturahmi jika dimanfaatkan dengan baik sebagai sisi positif, begitu juga sebaliknya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara ini menjelaskan bahwa kegiatan ini selain sebagai silaturahmi juga menampung aspirasi dari masyarakat, yang mana pada saat ini Pemda Kabupaten Konawe telah menganggarkan anggaran dana hibah sebesar 25 Milyar Rupiah.

“Jadi apabila ada yang memerlukan bantuan seperti Surau, Masjid, Ponpes, dan Rumah Ibadah diharapkan mengusulkan bantuan satu tahun sebelumnya paling lambat bulan Juni untuk dapat diajukan di tahun selanjutnya,” pungkasnya.

Setelah menyampaikan tausiyahnya, Pj Bupati Konawe juga menyerahkan bantuan tunai untuk pengurus masjid sebesar Rp. 5.000.000,- kemudian untuk Rumah Ibadah (Masjid) juga berupa uang tunai sebesar  Rp. 50.000.000,- dan memberikan bingkisan secara simbolis diserahkan kepada ketua pengurus Masjid Babusalam, Desa Ahuloa, Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe.

Baca Juga  Secara Simbolis, Pj Bupati Konawe Serahkan 500 Sertifikat Tanah Program PTSL Pada Masyarakat

Masih di tempat yang sama, Jahiudin S.Sos, M.Si tokoh masyarakat Kecamatan Meluhu, mengucapkan terima kasih kepada bapak Pj Bupati Harmin Ramba dan jajaran yang telah melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Mesjid Babusalam ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Pj. Bupati dan rombongan atas kehadirannya di Kecamatan Meluhu, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami,” ungkapnya.

Terakhir ia menyatakan, sangat mendukung program pemerintah khususnya program keagamaan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.