Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Presiden Jokowi dan Mendagri Akui Prestasi Harmin Ramba Sebagai Pj Bupati Konawe

KONAWE – Baru menjabat selama kurang lebih tujuh bulan, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Pejabat (Pj) Bupati, Harmin Ramba malah menorehkan prestasi membanggakan.

Terbukti, Harmin Ramba masuk dalam daftar Pejabat Bupati yang diundang langsung untuk memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023.

EPPD sendiri merupakan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat terhadap pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka menilai kinerja penyelenggaran pemerintahan.

Hal ini termasuk juga dalam penilaian atas pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Diketahui juga, jika penyematan penghargaan dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Kamis, 25 April 2024 di Balai Kota Surabaya dalam rangkaian puncak peringatan hari otonomi daerah XXVIII.

Baca Juga  Siap-Siap Tarif Ojol Bakal Menyesuaikan Kenaikan Harga Baru

Kegiatan itu mengusung tema “Otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat”.

Penghargaan yang disematkan itu termaktub melalui pembacaan Kemendagri nomor 100.2.1.7-6646 tahun 2023 tentang hasil EPPD secara nasional tahun 2023 berdasarkan LPPD Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2022.(**)