Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Dukung Ardin Tampil di Pilkada Konawe, Ruksamin: Beliau Punya Pengalaman Politik yang Mumpuni

KONAWE – Selaras dari pimpinan pusat hingga ke daerah, mungkin inilah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kordinasi dan konsolidasi politik antara Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB), Sabtu (20/4/2024).

Setelah sebelumnya DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi kepada Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Giliran orang nomor 1 di Konawe Utara tersebut juga memberikan restu dan dukungan kepada Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin untuk maju menjadi calon Bupati Konawe.

“Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Ketua DPD PAN Konawe Dr. Ardin, seperti yang kita ketahui saya telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN jadi kita selaraskan antara provinsi dan kabupaten (Pilgub dan Pilbup),” kata Ruksamin saat dikonfirmasi awak media ini.

Baca Juga  Dari 414, Pemkab Konawe Raih Peringkat ke 13 Tingkat Nasional sebagai Kabupaten Berkinerja Tinggi

Selaku Ketua DPW PBB Provinsi Sulawesi Tenggara, Ruksamin menyebutkan bahwa koalisi PAN dan PBB akan selaras dan sejalan tak hanya di Pemilihan Gubernur Sultra, namun di pemilihan Bupati dan Walikota di Sultra.

“Kita kordinasikan semua, pemerintah provinsi dan kabupaten merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan, menjadi penting ketika perencanaan pembangunan nasional terkoneksi dengan baik ke provinsi dan kabupaten, sehingga ketika pemerintah provinsi dan kabupaten selaras maka cita-cita kita menuju Indonesia emas tahun 2025 akan terwujud,” imbuhnya.

Perihal sosok Ketua DPD PAN Konawe Ardin yang akan bertarung pada Pilkada Konawe, Kordinator Presidium KAHMI Sultra ini menyebut Ardin sebagai figur yang pantas memimpin Kabupaten Konawe.

Baca Juga  Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba Hadiri Upacara HUT ke 60 Provinsi Sulawesi Tenggara

“Beliau tidak bisa kita ragukan, Pak Ardin memiliki pengalaman politik yang mumpuni 25 tahun terpilih sebagai anggota DPR kabupaten, terpilih sebagai anggota DPRD provinsi dan sekarang diamanahkan sebagai ketua DPD PAN, jadi memang harus kita selaraskan,” terang Ruksamin penuh keyakinan.

Pria yang akrab disapa Bung Sam inipun mengungkap kader PBB siap mendampingi PAN di Pilkada Konawe, jika kedua kekuatan partai ini disatukan maka dengan izin Allah SWT kemenangan akan diraih.

“Pokoknya kita selaraskan, kalau sudah dapat pasangan yang bagus, surveynya bagus sudah selesai kita selaraskan,” pungkasnya.(**)