Puan Bertemu Jokowi Bahas Pemilu 2024

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini. Pertemuan tersebut membahas sejumlah hal, salah satunya terkait persiapan pemilu 2024.

Adapun pertemuan tersebut, Puan berkapasitas sebagai Ketua DPR RI maupun sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP). Ia menyebutkan kerja sama pihak legislatif dan eksekutif sangat dibutuhkan.

“Sebagai Ketua DPR RI saya terus mendorong kerja sama antara kedua lembaga,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Jumat (24/3/2023).

Ia menyebutkan kerja sama tersebut tidak hanya terkait pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan saja. Namun juga dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Seperti persiapan pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan Pemerintah, serta mengenai desain masa depan,” ucapnya.

Baca Juga  PPP Dukung Pertemuan AHY - Puan

Ia turut menyampaikan sejumlah hal penting dan strategis terkait dengan pemenangan pemilu 2024.

“Dan bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerja sama partai politik,” kata Puan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh turut membahas upaya untuk mempercepat kesejahteraan rakyat dalam kacamata sesama kader PDIP.

“Bagaimana kami sesama kader PDI Perjuangan mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik,” terang Puan.

Puan mengunggah foto pertemuan dengan Jokowi di akun resmi Instagram-nya, Jumat (24/3/2023). Tak hanya membahas soal pemilu, Puan mengatakan ada sejumlah program legislasi di DPR yang juga dibahas bersama Jokowi.

“Bertemu Presiden Jokowi @jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, membahas beberapa isu nasional. Sebagai Ketua DPR-RI saya terus mendorong sinergi antarlembaga eksekutif dan legislatif yang tidak hanya terkait pelaksanaan fungsi DPR, tapi juga soal menyelesaikan isu-isu nasional termasuk persiapan pemilu tahun depan dan membahas rencana beberapa UU yang penting,” kata Puan.

Baca Juga  PDIP Sebut Serius Nominasikan Cak Imin Jadi Cawapres Ditengah Kegamangan

Puan juga membahas rencana pemenangan di Pemilu 2024, sebagai sesama kader PDIP, bersama Jokowi. Puan turut membahas kerja sama PDIP dengan partai lainnya dalam pertemuan Jokowi.

“Juga sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan saya menyampaikan hal-hal strategis terkait pemenangan Pemilu 2024, dinamika politik nasional terkini dan gambaran kerja sama antarparpol,” ujarnya.

Dalam unggahannya, Puan juga menyinggung soal ‘serba 2’ dalam pertemuan bersama Jokowi. Apa maksud Puan Maharani?

“Dan ternyata ini pertemuan ‘serba 2’ lho… 2 pemimpin, 2 kader PDI Perjuangan, bertemu di tanggal 2 Ramadan…,” kata Puan.

“Semoga pertemuan hari Jumat di awal Ramadan ini membawa berkah dan bermanfaat yaa… Aamiin yaa rabbal alamin,” imbuhnya.(SW)

Baca Juga  Kembali Dihiasi Artis-artis, Kini Verrel Bramasta Gabung PAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *