Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Samsung A72, Ponsel Unggulan dengan Spesifikasi Terbaru dan Harga yang Terjangkau di Indonesia

Harga Samsung A72, terbaru perangkat ini hadir dengan harga yang masih cukup terjangkau, yakni Rp5 jutaan.
Harga Samsung A72, terbaru perangkat ini hadir dengan harga yang masih cukup terjangkau, yakni Rp5 jutaan. (Tangkapan layar samsung.com)

Jika kamu tengah mencari ponsel baru dengan spesifikasi terbaru, Samsung A72 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ponsel ini menawarkan beragam fitur unggulan yang membuatnya berbeda dari pesaingnya.

Meskipun diluncurkan pada tahun 2021, Samsung A72 masih mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya dengan baik, dan spesifikasinya tidak kalah dengan ponsel sekelasnya.

Spesifikasi Samsung A72

Dari segi desain, Samsung A72 memiliki dimensi sekitar 169.5 x 74.4 x 8.4 mm dengan bobot 203 gram. Meskipun terasa agak berat, ponsel ini tetap nyaman digunakan dengan satu tangan.

Tampilannya juga menarik dengan lekukan yang serupa dengan Galaxy A52s 5G dan tersedia dalam warna hitam, violet, putih, dan biru.

Layar Samsung ini menggunakan desain Infinity U Display dengan ukuran sekitar 6,7 inci dan panel Super AMOLED. Resolusi FHD Plus dan tingkat kecerahan puncak hingga 800 nits membuat tampilan layar sangat nyaman untuk aktivitas multimedia.

Baca Juga  Menilik iOS 17, Akan Rilis September 2023

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi Eye Comfort Shield untuk mengurangi cahaya biru dan fitur Real Smooth untuk menjaga tampilan tetap halus.

Pada bagian kamera, dilengkapi dengan empat kamera belakang yang memiliki berbagai konfigurasi dan kegunaan yang berbeda.

Lensa utama 64 MP dengan fitur OIS, kamera ultrawide 12 MP, lensa telefoto 8 MP dengan fitur OIS dan kemampuan zoom optik 3x dan zoom ruang 30x, serta lensa makro 5 MP untuk foto dengan efek bokeh.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP yang menghasilkan potret yang jernih dan beresolusi tinggi.

Dalam hal performa, Samsung A72 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan prosesor Octa-core 2.3 GHz dan Adreno 618.

Baca Juga  Cara Mengetahui HP Disadap, Inilah Cara Mudah dan Tepat untuk Mengatasinya

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 11 dengan antarmuka One UI 4.1 untuk pengalaman yang lancar.

Ponsel ini juga memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Samsung A72 juga didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh, yang dapat bertahan sepanjang hari meskipun digunakan untuk kegiatan berinternet, menonton video, dan mendengarkan musik.

Fitur pengisian cepat 25W memungkinkan pengisian daya secara lebih efisien. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP67, yang menandakan ketahanan terhadap percikan air dan debu.

Harga Samsung A72

Untuk harga Samsung A72 terbaru tahun 2023, ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan.

Namun, kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan mencari penawaran diskon atau promo di berbagai platform online.

Baca Juga  5 Penyebab HP Cepat Panas atau Overheat dan Solusinya

Pastikan untuk memeriksa harga terkini di website resmi Samsung atau mitra dan distributor resminya, karena harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang terjangkau, Samsung ini menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari ponsel baru.

Dapatkan pengalaman menggunakan ponsel yang nyaman dan canggih dengan Samsung A72.