Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Sindir Food Estate Prabowo, Cak Imin Sebut Tanam Singkong Panen Jagung

JAKARTA – Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menggelar kampanye terbuka di Buleleng, Bali. Cak Imin menyebut program food estate tidak melibatkan petani dan akhirnya gagal.

“10 tahun terakhir ini pupuk sulit di seluruh Indonesia, pemerintah diam saja, betul? Pemerintah mengabaikan betul? Pemerintah tidak menangani dengan sungguh-sungguh. Malah duit anggaran negara digunakan nanam singkong dengan menebang hutan tidak melibatkan petani, hanya melibatkan perusahaan besar yang merugikan uang negara dan bahkan gagal,” kata Cak Imin di Bandar Udara Letkol Wisnu, Buleleng, Bali, Jumat (26/1/2024).

Cak Imin menyindir food estate yang menurutnya memiliki keunikan. Dia berkelakar hal tersebut dapat masuk ke dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Baca Juga  Terkait Sandiaga, Prabowo: Gerindra Tak Menahan Kadernya yang Mau Pindah

“Tumbuh jagung katanya panen, panennya di tempat lain, Saudara. Itu namanya keajaiban dunia. Perlu kita masukkan MURI, nanamnya singkong tumbuhnya jagung, panennya di tempat lain, ajaib apa ajaib?” ujar Cak Imin.

Cak Imin juga menyinggung soal kualat terhadap petani. Cak Imin menyebut anggaran-anggaran tersebut seharusnya dibelanjakan pupuk untuk petani.

“Kualat sama petani karena tidak dilibatkan dalam pembangunan pertanian, kualat sama petani karena puluhan triliun tidak untuk beli pupuk malah untuk menebang hutan, ngawur apa ngawur?” imbuhnya.

Tak cuma itu, Cak Imin juga berjanji akan menghentikan proyek food estate pada sore harinya usai dilantik.

“Sore langsung kita putuskan food estafet yang merusak alam kita hentikan, kita ganti petani yang akan makmur sejahtera, setuju? Insyaallah begitu dilantik kita langsung tancap gas, wujudkan keadilan dan kemakmuran untuk rakyat Indonesia,” tegas Cak Imin.(SW)