Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Realme Siap Meluncurkan Realme C49 yang Mirip dengan iPhone, Ini Spesifikasinya

Ilustrasi Spesifikasi Realme C49.
Ilustrasi Spesifikasi Realme C49. (Freepik)

Spesifikasi Realme C49, smartphone dengan desain mirip iPhone.

Kabar tentang Realme C49, perangkat terbaru dari Realme, telah menjadi sorotan di platform TikTok karena desainnya yang diklaim mirip dengan iPhone.

Namun, perlu dicatat bahwa kabar ini masih sebatas rumor karena belum ada konfirmasi resmi dari pihak Realme.

Meskipun demikian, beberapa spesifikasi dari Realme C49 telah bocor ke publik, termasuk kapasitas RAM sebesar 4GB. Ini adalah informasi yang cukup dapat dipercaya berdasarkan sumber-sumber yang beredar.

Namun, informasi mengenai tampilan fisik Realme C49 yang diklaim mirip dengan iPhone masih belum terkonfirmasi dan mungkin merupakan hoax.

Namun, bocoran mengenai spesifikasi dan harga Realme C49 telah mulai beredar. Salah satunya adalah bahwa perangkat ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700.

Baca Juga  Kelebihan Laptop Acer Aspire 3 Slim: Performa Andal dalam Desain Ramping

Spesifikasi dan Harga Realme C49

Layar

Realme C49 akan dilengkapi dengan layar IPS LCD seluas 6,6 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan refresh rate 90Hz, memberikan tampilan yang jernih dan responsif.

Chipset

Didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 700 dan CPU octa-core, Realme C49 menjanjikan performa tinggi untuk pengalaman pengguna yang mulus.

RAM dan Penyimpanan

Mengusung RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu micro SD.

Kamera

Di bagian belakang, terdapat dual kamera dengan resolusi 16MP + 2MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 12MP, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dengan kualitas yang baik.

Baterai

Realme C49 akan memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung penggunaan sehari-hari, serta dukungan fast charging 30W untuk pengisian daya yang cepat.

Baca Juga  Redmi 13C: Smartphone Murah dengan Spesifikasi Menarik

Harga

Harga Realme C49 diprediksi sekitar 3 jutaan jika masuk ke pasar Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C49

Kelebihan Realme C49 meliputi chipset yang kuat dan baterai besar 5000 mAh yang mendukung penggunaan sehari-hari.

Namun, beberapa kekurangannya adalah kapasitas RAM yang mungkin kurang untuk multitasking berat dan penyimpanan internal yang terbatas.

Meskipun demikian, Realme C49 tetap menarik perhatian dengan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus menguras dompet.

Dengan spesifikasi yang kompetitif dan harga yang terjangkau, Realme C49 memiliki potensi untuk menjadi pilihan yang populer di pasaran smartphone.