Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Tegas! Ini Himbauan Pj Bupati Konawe Soal Isu Miring yang Beredar, Masyarakat Wajib Tau..

KONAWE : Dengan beredarnya isu adanya oknum-oknum yang mengatasnamakan penjabat (Pj) Bupati dalam meminta sejumlah uang untuk posisi jabatan tertentu bagi aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe. Dr. Harmin Ramba, SE., MM, selaku Pj Bupati mengungkapkan bahwa itu tidak benar.

Untuk itu, selaku Pj Bupati Konawe, dirinya menegaskan dan menghimbau kepada masyarakat kabupaten konawe khususnya para pegawai negeri sipil (PNS) untuk tidak percaya kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan dirinya dengan iming-iming tertentu.

Hal itu diungkapkan melalui keterangan tertulisnya ke sejumlah awak media, Kamis, 5/10/2023.

Selain itu, Harmin Ramba, juga menegaskan bahwa Pemda Kabupaten Konawe berkomitmen untuk menjalankan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dilingkup Pemda Konawe.

“Saya tegaskan, segala bentuk permintaan uang atau gratifikasi yang terkait dengan jabatan ASN lingkup Pemda Konawe harus dipandang sebagai tindakan yang tidak sah,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Baca Juga  Hadiri Pengajian Akbar di Padanguni, Harmin Ramba Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Beragama

Adapun himbauan Pj Bupati Konawe kepada masyarakat yang berkaitan dengan posisi jabatan ASN lingkup Pemda Konawe ialah sebagai berikut :

1. Bahwa Pj. Bupati Konawe menyampaikan bahwa masyarakat kabupaten konawe agar tidak mempercayai, jika ada oknum-oknum tertentu yang dengan sengaja meminta sejumlah uang yang mengatasnamakan Pj Bupati Konawe demi posisi jabatan tertentu bagi ASN lingkup Pemda Konawe. Jika hal itu terjadi, maka diluar tanggung jawab kami dan Pemda Konawe.

2. Bagi para guru atau kepala sekolah lingkup pemda Konawe, agar tidak mempercayai jika ada oknum yang menawarkan jabatan kepala sekolah dengan meminta uang atas nama Bupati Konawe. Karena itu adalah penipuan oleh oknum, baik yang mengaku sebagai keluarga atau tim tertentu, semata itu adalah penipuan.

Baca Juga  Bakal Segera Dilantik, Ini Beberapa Agenda Harmin Ramba Sebagai Pj Bupati Konawe

3. Bagi para pengusaha/kontraktor dan perusahaan besar yang berada di wilayah kabupaten konawe agar tidak memberikan uang kepada oknum yang mengaku sebagai keluarga, teman, tim atau apa saja dalam hal mengatasnamakan Bupati Konawe.

4. Hal ini disampaikan sedini mungkin, karena saat ini terindikasi telah banyak oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan nama bupati konawe, untuk meminta uang kepada perusaahan, pengusaha, ASN, Guru dengan iming-iming akan diberikan kegiatan/pekerjaan dan atau jabatan tertentu, yang semua itu dapat merusak integritas Pj Bupati Konawe.

5. Bahwa dalam hal penempatan bagi para ASN/PNS dalam jabatan tertentu kedepannya, Pj Bupati Konawe akan selalu memperhatikan regulasi yang ada dan pendekatan kinerja serta prestasi kerja, bukan karena like and dislike.

Baca Juga  Soal Sengketa Lahan Persawahan di Desa Tawamelewe, Pj Bupati Konawe Sebut Bakal Diselesaikan Secara Hukum

“Demikian himbauan ini untuk diketahui seluruh masyarkat agar kita semua terhindar dari fitnah dan penipuan dari oknum-oknum tertentu,” tandasnya.(Red)