Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

TP PKK Konawe Bakal Wakili Sultra Ikuti Lomba Jambore Nasional Kader PKK di Solo

KONAWE – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Konawe, Hj. Trinop Tijasari Harmin menyebut TP PKK Konawe akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada lomba tari kreasi di ajang lomba kader PKK pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 di Surakarta (Solo), Provinsi Jawa Tengah pada 14-18 Mei 2024, Sabtu (11/5).

Saat ini, pihaknya sudah melakukan latihan pemantapan untuk berlaga dalam ajang tersebut.

“TP PKK Konawe akan mewakili Sulawesi Tenggara dalam lomba senam kreasi enam langkah cuci tangan. Personelnya kami ambil perwakilan dari beberapa kecamatan seperti Uepai, Unaaha, Abuki, Tongauna dan beberapa kecamatan lainnya,” jelas istri Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba ini.

Baca Juga  Bersama Kemenkumham Sultra, Dekranasda Konawe Bakal Melakukan Sosialisasi Terkait HKI

Selain lomba senam kreasi enam langkah cuci tangan, TP PKK Sultra juga akan melibatkan kabupaten/kota lain di Sulawesi Tenggara untuk mengikuti lomba paduan suara , cerdas cermat , pawai budaya, kuliner non beras pada perhelatan tersebut.

Selain menghadiri HKG PKK Nasional, TP PKK Konawe juga akan mengikuti rangkaian kegiatan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Di acara itu, Dekranasda Konawe akan menampilkan tenunan asal daerah seperti Pine Wine Mbae (Motif Bunga Padi) Tenunan Pitetotoono (Motif Orang-orangan) Petaulumbaku (Motif Bunga Pakis).(**)