Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Kasus Rangka Motor Honda Patah dan Karat Mendapat Perhatian: Astra Honda Motor (AHM) Angkat Bicara

Astra Honda Motor (AHM) memberikan klarifikasi terkait video viral rangka motor Honda yang patah dan berkarat di media sosial.
Astra Honda Motor (AHM) memberikan klarifikasi terkait video viral rangka motor Honda yang patah dan berkarat di media sosial. (Canva by Artem Bali)

Viral motor Honda patah dan berkarat, ini penjelasannya. Tren viral di media sosial akhir-akhir ini melibatkan video-video yang merekam rangka motor Honda yang patah dan berkarat saat digunakan.

Dalam menghadapi situasi ini, Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memberikan klarifikasi atas isu ini yang telah menjadi perbincangan banyak orang.

Bukan hanya masalah rangka yang patah, tetapi juga video viral motor Honda patah dan berkarat ini menunjukkan motor Honda dengan seri Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang mengalami masalah karat, meskipun baru saja dibeli.

Bahkan, pengguna akun TikTok mengaku membeli motor jenis Vario 160 pada Maret 2023, namun pada bulan Agustus, ia menemukan tanda-tanda karat pada rangka bagian depan, padahal usia motor tersebut belum genap satu tahun.

Baca Juga  Modal Kecil, Untung Besar: 7 Ide Bisnis Sampingan yang Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadak!

AHM merespons isu ini melalui akun Instagram resminya pada tanggal 23 Agustus 2023.

Mereka menjelaskan bahwa warna kuning pada rangka motor yang baru bukanlah karat, melainkan lapisan silikat.

Namun, yang menjadi sorotan utama adalah bukan hanya masalah karat, tetapi juga patahnya rangka motor yang relatif masih muda.

Viral motor Honda patah dan berkarat tersebut videonya beredar di media sosial juga memperlihatkan skutik Honda yang mengalami patah rangka saat sedang digunakan.

Ahmad Muhibuddin, General Manager Corporate Communication AHM, mengklarifikasi bahwa pihaknya tengah menyelidiki dan menangani masalah ini secara individu.

Ia mengungkapkan bahwa tim AHM sedang melakukan pemeriksaan kasus per kasus untuk mengetahui penyebab terjadinya masalah ini.

Baca Juga  Realme C55: Smartphone dengan Fitur Mini Capsule dan Kamera 64 MP

Meskipun belum semua laporan terdata, AHM telah mengambil langkah-langkah awal untuk mengatasi masalah ini.

Muhibuddin juga memberikan arahan bagi konsumen yang mengalami masalah rangka, baik itu masalah karat maupun patah.

Mereka disarankan untuk menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau menghubungi Contact Center Honda melalui nomor 1-500-989 untuk mengirim keluhan terkait motor Honda mereka.

Pihak AHM memahami kekhawatiran dan kecemasan konsumen terkait kejadian ini dan menegaskan bahwa setiap unit sepeda motor yang mengalami masalah akan diperiksa secara cermat dan mendalam.

Tujuannya adalah untuk menemukan akar penyebab masalah dan memberikan penanganan yang tepat dan memadai.

Dalam klarifikasinya, AHM juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dari situasi ini.

Baca Juga  DPP KNPI Berharap Pemerintah Dapat Memaksimalkan Alokasi Belanja di Bidang Pertanian

Mereka berkomitmen untuk memberikan solusi yang memuaskan bagi para konsumennya dan mengupayakan agar setiap motor Honda tetap memenuhi standar kualitas yang tinggi.***