Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Askab PSSI Konawe Bakal Gelar Pelatihan Wasit C3 Daerah Secara Gratis

Ketgam: Suasana Rapat Pembentukan Panitia Pelatihan Wasit C3 Daerah di Rujab Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto. Foto: Ist

KONAWE – Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan pelatihan wasit untuk lisensi C3 daerah secara gratis atau tidak dipungut biaya.

Rencana pelaksanan kegiatan tersebut dibahas dalam rapat pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua Askab PSSI Konawe Rusdianto, pada Senin (3/6/2024) bertempat di Rujab Wakil Ketua DPRD Konawe.

Rusdianto mengatakan pelatihan wasit ini merupakan program kerja dari Askab PSSI Konawe. Dengan pelatihan ini lanjut Rusdianto, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para wasit sepak bola yang ada di Kabupaten Konawe dalam memimpin setiap pertandingan.

“Pelatihan wasit sepak bola C3 daerah ini merupakan tingkat dasar seorang wasit untuk memimpin suatu pertandingan sepak bola antar daerah Kabupaten/Kota,” kata Rusdianto.

Baca Juga  Kongres ke II, Yudhianto Mahardika Resmi Pimpin F-PRB Sultra

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Konawe ini berharap kesempatan ini tidak disia-siakan oleh wasit sepak bola yang belum memiliki Lisensi Wasit C3 daerah.

“Kita berharap semua kecamatan ada wasit yang berlisensi, minimal C3 daerah,” harap RD sapaan akrab Ketua Askab PSSI Konawe ini.

Lebih lanjut RD menjelaskan bahwa sebelum pelatihan wasit ini dilaksanakan, KONI Konawe terlebih dahulu akan merampungkan pelantikan dan pengukuhan pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

“Kita upayakan KOK di 11 kecamatan yang tersisa itu selesai dikukuhkan pekan depan. Karena salah satu syarat pendaftaran adalah rekomendasi KOK di masing – masing wilayah,” jelasnya.

Sekretaris Umum Askab PSSI Konawe Sumantri menambahkan bahwa dalam pelaksanan pelatihan wasit lisensi C3 daerah secara ini, calon peserta harus memenuhi beberapa persyaratan administrasi.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI Ke-78, KUPP Kelas I Molawe Adakan Berbagai Turnamen

“Pendaftar harus melampirkan rekomendasi KOK, Foto Copy Ijasah terakhir, Foto Copy KTP dan Pas Foto warna ukuran 3×4 dengan latar merah,” kata Sumantri.

Menurut Sumantri, pelatihan wasit lisensi C3 daerah ini merupakan bukti keseriusan Askab PSSI Konawe dalam memajukan sepak bola di Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Konawe.

“Kita buka pendaftaran secara gratis. Seluruh biaya ditanggung sepenuhnya oleh PSSI Konawe,” pungkasnya.(**)